Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Des 2021 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Jungleland Buka Kembali, Wisatawan: Senang dan Was-was Campur Aduk

Syanti Mustika
detikTravel
JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021).
Junglenad dibuka lagi (Syanti Mustika/detikcom)
Jakarta -

Akhir pekan ini, traveler bisa bermain lagi di Jungleland. Sempat setahun lebih ditutup, taman hiburan Jungleland kembali menyambut wisatawan.

"Dengan protokol kesehatan yang ketat, dengan pengunjung yang datang wajib vaksin, Jungleland di Bogor, Jawa Barat buka kembali. Prioritas kami adalah meningkatkan kualitas layanan dan menjamin keamanan pengunjung dengan pengecekan menyeluruh dengan ketat," kata Direktur Utama PT Jungleland Asia Resza Adikreshna pada acara pembukaan kembali JungleLand di lokasi akhir pekan ini.

Pembukaan Jungleland menjadi angin segar bagi warga Bogor dan sekitarnya. Sebab, mereka bisa wisata ke taman rekreasi tanpa perlu jauh-jauh.

Pantauan detikcom saat di lokasi, belum banyak wisatawan yang datang ke Jungleland. Walau masih sepi, namun sejumlah kios makanan sudah ada yang buka.

JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021).JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021). Foto: Syanti Mustika

Sebelum masuk, pengunjung akan diminta untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian, mereka harus memindai kode dengan aplikasi Pedulilindungi sebelum masuk. Para traveler juga diminta untuk tetap mengenakan masker dan menjaga jarak.

Respons pengunjung

Dibuka kembalinya Jungleland membuat para traveler pecinta taman bermain senang. Contohnya, Gita yang merupakan warga Bogor datang setelah melihat pengumuman di Instagram.

"Senang dibuka lagi. Saya dapat info dari Instagram dan langsung rencanakan datang ke sini," ujar Gita.

JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021).JungleLand Sentul kembali beroperasi pada hari Jumat ini (17/12/2021). Foto: Syanti Mustika

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mutia, seorang ibu yang datang bersama anak-anaknya. Dia senang taman dibuka kembali, namun juga merasa was-was.

"Senang dibuka lagi, namun jujur masih was-was. Kan taman sudah taman tutup dan wahana bermainnya juga sudah lama mati kan. Ya, was-was saja," kata Gita.

Dalam pembukaannya kemarin, Budi Adiseno, kepala operasi dan bisnis JungleLand, mengatakan bahwa mereka telah mempersiapkan semua hal untuk menyambut wisatawan kembali.

"Untuk keamanan wahana kami telah meminta para vendor lokal dan internasional untuk melihat dan memberikan sertifikasi CHSE. Dalam seminggu terakhir juga kami memberlakukan ujicoba dengan boneka dan karung non stop 24 jam," kata Budi.



Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA