Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 21 Des 2021 21:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bumi Perkemahan Citamiang, Spot Adem dan Asyik Buat Kemping di Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Bumi Perkemahan Citamiang
Bumi Perkemahan Citamiang (Luthfi Hafidz/detikcom)
Bogor -

Staycation di kawasan Puncak Bogor tak cuma di hotel atau villa, kemping juga asyik. Salah satu rekomendasinya ada di Bumi Perkemahan Citamiang yang adem ini.

Kawasan Puncak Bogor memang punya banyak objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat kemping yang populer di Puncak adalah kawasan wisata alam Citamiang. Kawasan ini dikelola langsung oleh pihak Perhutani KPH Bogor.

Kawasan wisata ini sudah tidak asing lagi bagi traveler yang suka berwisata alam. Lokasinya berada di Kampung Pondok Rawa, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Destinasi ini berada hanya 400 meter sebelum gerbang Wisata Gunung Mas.

Berada di tempat ini traveler akan disuguhkan indahnya pemandangan hutan pinus dan perkebunan teh yang hijau. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi untuk melakukan kemah dan juga aktivitas outbond.

Objek Wisata Citamiang berada di dataran tinggi dengan suhu rata-rata antara 17-25 derajat celcius. Dengan dikelilingi perkebunan teh yang terhampar luas, siapapun akan terpesona dengan kesejukan yang ditawarkan di tempat ini.

Bumi Perkemahan CitamiangBumi Perkemahan Citamiang Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Jika traveler hendak menginap tetapi tidak membawa atau bahkan tidak memiliki tenda, tenang saja, di tempat ini terdapat sebuah pondokan yang siap disewakan.

Pondokan berbentuk kerucut itu sungguh unik dan bila difoto akan menghadirkan kombinasi dari indahnya pepohonan pinus ditambah dengan warna-warni dari pondokan tersebut.

Jika traveler ingin berkunjung, harga tiket masuk menuju Citamiang dipatok sekitar Rp 40.000 per orang. Sedangkan untuk sewa lahan bagi yang ingin kemping akan ditarik tarif sebesar Rp 50.000 per tenda.

Bumi Perkemahan CitamiangBumi Perkemahan Citamiang Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Traveler bisa membawa peralatan kemping sendiri. Tapi jika malas repot, Traveler juga bisa menyewa tenda dome atau villa pondokan di Citamiang dengan biaya tambahan.

Terletak di jalan raya Ciawi-Cianjur, traveler tidak perlu bingung mencapai lokasi camping ground Citamiang. Dari arah Ciawi, gerbang masuk camping ground berada persis di sisi kiri jalan raya. Hanya terpaut sekitar satu kilometer sebelum Agrowisata Gunung Mas.

Membawa kendaraan sendiri bisa memudahkan mencapai lokasi. Namun apabila traveler memakai kendaraan umum, tidak masalah. Turun saja di gapura Kebun Teh Ciliwung. Dari situ kalian bisa naik ojek atau jalan kaki ke area kemping yang jaraknya kurang lebih 700 meter dari gerbang masuk.

Jangan lupa traveler untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar area agar keasrian alam tetap terjaga, dan jangan lupa untuk selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan.



Simak Video "Malam Minggu, Arus Lalin Jalur Puncak Ramai Lancar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA