Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 24 Des 2021 20:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rileks Dulu, Berendam Air Panas di Jacuzzi Alam Gunung Peyek Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Berendam air panas di Gunung Peyek Bogor
Foto: Pemandian Air Panas Gunung Peyek (Luthfi Hafidz/detikTravel)
Bogor -

Selain punya curug, Bogor juga punya pemandian air panas di kawasan Gunung Peyek. Kalian bisa beredam di jacuzzi alam yang bikin rileks ini. Duh, enak banget!

Kabupaten Bogor punya tempat wisata yang lumayan unik, namanya Gunung Peyek. Di gunung ini, terdapat kolam-kolam kecil berisi air panas bagaikan jacuzzi yang terbentuk secara alami.

Kawasan Gunung Peyek di Ciseeng, Bogor ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai tempat wisata sekaligus pemandian air panas di perbatasan Bogor dan Tangerang Selatan.

Ada tiga lubang yang membentuk kolam alami berisi air panas yang mengalir sepanjang tahun. Bau belerang sudah lumrah tercium dari destinasi wisata yang cukup tersembunyi ini.

Pemandian air panas Gunung Peyek terkenal karena memiliki kandungan belerang. Banyak yang beranggapan berendam di air belerang ini dapat meningkatkan kesehatan.

Gunung Peyek di BogorGunung Peyek di Bogor Foto: (Renky Liniaryadi/d'Traveler)

Sumber air belerang tersebut membentuk kolam mini yang terdiri dari beberapa bulatan. Tetapi saat ini, sudah tersedia kolam yang berukuran lebih besar khusus berendam bersama.

Suhu air belerang ini tidaklah terlalu panas, melainkan hanya terasa hangat, Sehingga cukup nyaman untuk kegiatan berenang atau sekedar berendam.

Karena sumber airnya mengandung belerang maka akan tercium bau yang menyengat. Terkadang bau belerang ini bercampur dengan bau lumpur sawah yang ada di sekitarnya.

Biasanya bau lumpur sawah tersebut tercium cukup kuat setelah daerah sekitar diguyur hujan. Untuk menghindari hal ini datanglah pada saat musim kemarau.

Ketika berkunjung ke sini, traveler tentu berharap akan bisa berendam di dalam kolam jacuzzi tersebut. Namun, sayangnya berendam tidak bisa dilakukan secara langsung di kolam-kolam mungil ini.

Para pengunjung hanya bisa berendam di kolam penampungan bawah bukit yang airnya dialirkan dari jacuzzi tersebut. Untuk berendam di sana, kalian wajib membayar tiket lagi.

Selanjutnya: Biaya Tiket Masuk dan Cara ke Sini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Main ke Bali? Cobain Pemandian Terpanas di Buleleng Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA