Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Des 2021 19:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Main Basah-Basahan di Curug Leuwi Lieuk, Airnya jernih dan Mempesona!

Tim detikcom
detikTravel
Wisata Petualangan di Bogor, ada off road di Sentul, panjat tebing di Ciampea, Curug Cibaliung dan Leuwi Lieuk
Foto: (My Trip My Adventure)
Bogor -

Bogor memang kaya dengan keindahan air terjun yang tak ada habisnya. Salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah Curug Leuwi Lieuk.

Lokasi curug cantik ini berada di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kota Bogor. Curug ini terkenal dengan airnya yang mengalir dengan jernih.

Keindahan Bogor lewat alamnya memang tidak ada habisnya untuk diceritakan, seperti halnya Curug Leuwi Lieuk yang punya kolam alami yang memikat hati.Keindahan Bogor lewat alamnya memang tidak ada habisnya untuk diceritakan, seperti halnya Curug Leuwi Lieuk yang punya kolam alami yang memikat hati. Foto: Gema Bayu Samudra/d'traveler

Curug Leuwi Lieuk menjadi salah satu curug Bogor yang terbilang eksotis karena airnya yang berwarna toska. Kolamnya juga dikelilingi tebing setinggi enam meter yang bisa menambah keseruan untuk traveler yang mau melompat.

Namun, ada hal yang harus traveler ingat, harus selalu hati-hati dan bisa berenang, karena curug ini kedalamannya mencapai empat meter.

Biarpun begitu, berenang di Curug Leuwi Lieuk terbilang aman karena alirannya tenang dan air terjunnya yang juga kecil. Nah, kalau sudah selesai berenang, wisatawan bisa berbaring di bebatuan lebar sambil menikmati hangatnya sinar matahari.

Untuk menuju Curug Leuwi Lieuk, wisatawan harus berjalan kaki dari parkiran melewati jalan setapak, pematang sawah, kebun kopi hingga jalanan yang naik dan turun dengan tangga. Meski cukup menantang, perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan curug dan airnya yang begitu menyegarkan.

Traveler yang mau main air di Curug Leuwi Lieuk harus mengeluarkan uang Rp 35 ribu saat masuk kawasan curug dan Rp 15 ribu ketika memasuki Curug Leuw Lieuk.

Tertarik untuk mengunjungi Curug Leuwi Lieuk?



Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA