Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Jan 2022 21:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Spot Cantik di Hutan Pinus Mangunan, di Mana Saja?

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan (Tasya Khairally/detikcom)
Bantul -

Jalan-jalan ke Bantul, tentu sayang melewatkan berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan. Banyak spot cantik untuk wisatawan foto-foto.

Hutan Pinus Mangunan berlokasi di Sukorame, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta. Kawasannya begitu sejuk dan teduh.

Pilihan spotnya beragam. Wisata ini pun menawarkan cameraman yang akan memotret wisatawan di spot-spot andalan mereka. Ini lima di antaranya:

Pertama, deretan pepohonan pinus yang cantik bisa traveler jadikan latar foto kalian. Pohon-pohon pinus menjulang tinggi menyuguhkan keindahan alam dan membuat traveler seakan benar-benar di tengah hutan belantara.

Hutan Pinus MangunanHutan Pinus Mangunan Foto: (Istimewa)

Selanjutnya, ada jembatan kayu yang tak kalah menarik. Traveler bisa berpose seakan bersandar di jembatan atau berjalan di tengahnya.

Hutan pinus Mangunan di Bantul, YogyakartaHutan pinus Mangunan di Bantul, Yogyakarta Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Ketiga, jembatan gantung. Jaring-jaring jembatan ini cukup aman kok untuk dilalui wisatawan dewasa. Namun tetap berhati-hati ya!

Hutan pinus Mangunan di Bantul, YogyakartaHutan pinus Mangunan di Bantul, Yogyakarta Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom

Keempat, yaitu spot taman bunga. Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan foto traveler berlatarkan pemandangan pepohonan yang cantik.

Hutan Pinus MangunanHutan Pinus Mangunan Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Terakhir, ada spot kapal laut yang juga berada di ketinggian. Bak kapal yang terdampar pemandangannya begitu indah.

Hutan Pinus MangunanHutan Pinus Mangunan Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Nah, untuk traveler yang mau berwisata ke Hutan Pinus Mangunan jangan lupa untuk menginstall aplikasi PeduliLindungi. Untuk anak-anak diperbolehkan masuk, asalkan orang tua atau pendamping sudah divaksinasi minimal dosis pertama.

Tentunya terapkan juga protokol kesehatan ya dengan memakai masker dan mencuci tangan. Di tempat wisata ini sudah tersedia spot cuci tangan di berbagai tempat. Stay safe!



Simak Video "Replika Robot dari Onderdil Motor Bikinan Pria Yogya Tembus Pasar China-Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA