Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Feb 2022 08:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Beringin Corner: Spot Foto Kekinian di Singkawang, Cantik Saat Malam

Beringin Corner Singkawang
Foto: Beringin Corner Singkawang (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Singkawang -

Singkawang punya spot foto kekinian yang masih terbilang baru, yaitu Beringin Corner. Traveler bisa asyik selfie dengan aneka dekorasi Imlek yang cantik saat malam.

Menjelang Imlek, kota Singkawang terus bersolek. Berbagai sudut kota dipercantik, termasuk Beringin Corner yang baru diresmikan pada tahun 2020 lalu.

Beringin Corner bisa dibilang spot baru bagi muda-mudi kota Singkawang untuk menunaikan hasrat terpendam mereka buat foto-foto selfie. Penampakannya sangat Instagramable di kala malam.

Beringin Corner adalah salah satu sudut perpotongan antara Jalan Sejahtera dan Jalan Pangeran Diponegoro. Sesuai dengan namanya, ada pohon Beringin berdiri tepat di perpotongan jalan tersebut. Jadilah spot itu diberi nama Beringin Corner.

Beringin Corner pun jadi salah satu titik keramaian di kota Singkawang di malam Imlek, selain Vihara Tri Dharma Bumi Raya. Dari pantauan detikTravel, Senin (31/1/2021) malam, ratusan orang pengunjung datang silih berganti membanjiri Beringin Corner.

Beringin Corner SingkawangBeringin Corner Singkawang Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Seperti tidak pernah berhenti, gelombang pengunjung terus berdatangan. Mereka tampak asyik berfoto-foto dengan aneka hiasan Imlek yang terpasang di sana.

Daya tarik utama Beringin Corner tentu saja terletak pada aneka ornamen Imlek yang ada di sana. Ada 3 buah patung macan yang terpampang di sini. Patung Macan itu sesuai dengan shio tahun 2022 ini, yaitu Macan dengan elemen air.

Beringin Corner SingkawangBeringin Corner Singkawang Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Beringin Corner juga dihiasi dengan aneka lampion berwarna merah serta lampu-lampu yang makin menambah semarak. Area ini juga dihiasi dengan pohon Mei Hwa yang khas Imlek banget.

Banyak pengunjung pun memanfaatkan area ini untuk berselfie ria. Tak hanya mereka yang berdarah Tionghoa saja, banyak juga ukhti-ukhti berjilbab yang selfie di situ. Salah satunya adalah Nurul (18) yang datang ke sini bersama dengan temannya.

"Bagus, berwarna-warni. Ke sini bareng teman-teman, nggak masalah udah biasa ke sini," kata Nurul.

Beringin Corner memang tidak dikhususkan untuk satu etnis atau agama tertentu saja. Setiap ada perayaan hari besar, dekorasi di Beringin Corner akan berubah sesuai dengan eventnya.

Sebagai contoh, saat Natal Beringin Corner berubah jadi Negeri Musim Dingin lengkap dengan boneka salju, sinterklas dan kereta rusanya. Pun demikian dengan perayaan Idul Fitri, Beringin Corner akan dilengkapi dengan ornamen Lebaran.



Simak Video "Menikah Jadi Pelarian Amoy Singkawang dari Jurang Kemiskinan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA