Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Feb 2022 18:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sensasi Wisata Alam Sambil Edukasi di Senggigi, Bisa Buat Healing

TWA Kerandangan
Foto: TWA Kerandangan (dok. Pemkab Lombok Barat)
Senggigi -

Beragam objek wisata dimiliki Lombok Barat. Salah satunya adalah Taman Wisata Alam Kerandangan. Kamu bisa berwisata alam sambil edukasi dan healing di sini.

Pesona alam yang luar biasa dan dikelilingi oleh hutan hijua dengan beragam jenis pohon menjadi daya tarik tersendiri Taman Wisata Alam Kerandangan.

Objek wisata yang terdapat di desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat ini sangat tepat menjadi pilihan untuk tempat liburan traveler. Lokasi yang asri dan sejuk menjadi daya tarik taman wisata alam Kerandangan.

Selain itu, beragam jenis tumbuhan dan burung menjadi daya tarik kawasan ini. Bagaimana tidak? baru saja kita memasuki kawasan wisata ini, suara merdu burung dan tumbuhan hijau yang sejuk langsung menyambut kita dan menyebabkan kita betah berlama-lama di sana.

Akses jalan setapak yang sudah ditata dengan rapi dan asri memudahkan wisatawan untuk berkeliling menikmati segarnya udara di Taman Wisata Alam Kerandangan. Selain itu, di beberapa titik juga terdapat kursi taman sebagai tempat istirahat dan berswafoto.

TWA KerandanganTWA Kerandangan Foto: (dok. Pemkab Lombok Barat)


Berwisata di Taman Wisata Alam (TWA) Kerandangan, sangat bermanfaat karena sejuknya udara di sini bisa menyegarkan pikiran setelah lelah beraktivitas.

"Ini salah satu destinasi wisata yang sangat baik untuk menyegarkan pikiran setelah lelah beraktivitas. Udara yang segar diiringi suara burung menjadikan lokasi ini begitu nyaman," ujar Sekretaris Daerah Lombok Barat, Baehaqi.

Taman Wisata Alam Kerandangan juga dapat dijadikan wisata edukasi atau laboratorium tumbuhan dan burung. Di lokasi ini, kita dapat mengetahui beragam jenis tumbuhan dan pohon.

Selain, itu kita juga dapat mengetahui beragam jenis burung dan binatang lain yang ada di kawasan Taman Wisata Alam Kerandangan. Ini bisa jadi sarana edukasi atau pendidikan bagi wisatawan yang berkunjung ke TWA Kerandangan.

"Dengan berkunjung ke sini kita jadi tahu nama tumbuhan dan pohon serta jenis burung dan hewan lainnya. Ini sebagai destinasi wisata yang menarik selain berwisata juga dapat sekalian belajar atau wisata edukasi,"imbuhnya.

Selain wisata alam dan edukasi, wisatawan juga dapat menikmati keindahan dua air terjun yang sangat indah di TWA Kerandangan. Ada juga lahan seluas 20 are untuk camping ground.

Di lokasi tersebut dapat didirikan hingga 30 tenda untuk kebutuhan camping. Lokasi camping juga telah dilengkapi dengan fasilitas toilet dan fasilitas penunjang lainnya.



Simak Video "Makan Malam Romantis di Senggigi, Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA