Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 07 Feb 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Songsong Tes Pramusim MotoGP di Mandalika, 23 Hotel di Lombok Siaga

Femi Diah
detikTravel
Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL)-Mandalika ini baru saja diresmikan awal November 2021. Setelah sukses mendukung event World Superbike, kini siap menyambut ajang MotoGP pada Maret 2022.
Foto: Rachman_punyaFOTO
Lombok -

Sebanyak 23 hotel yang menjadi akomodasi pembalap, ofisial dan tim pramusim MotoGP di Mandalika menggeber persiapan. Mereka harus siap menyongsong tes pramusim mulai 11-13 Februari 2022.

Agenda tes pramusim MotoGP itu dihelat di Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika). Sebanyak 12 tim dengan 24 rider akan menjalani tes resmi.

Para pembalap dan tim direncanakan tiba pada Senin (7/2/2022) pukul 19.00 WIT di Bandara Internasional Lombok. bahkan, logistik mulai berdatangan sejak Jumat (4/2).

Hotel-hotel akomodasi pebalap, ofisial, dan tim sudah bersiap sejak lama. Termasuk tes PCR terhadap seluruh karyawan. Tes PCR dilakukan di Raja Hotel yang berada di Kuta Mandalika dan Novotel Hotel Lombok di Pantai Seger Mandalika.

Adapun 23 hotel yang menjadi lokasi akomodasi adalahNovotel Hotel, Panfilla, Jalan Sawe, Balcony, Birru Inn, Harmony Villas, Homestay @790, Hotel Anchor, Dropin Surf, Origin, Raja Kuta, Hotel Rascals, Hotel Sikara, Hotel Sima Lombok, Hotel Tri Putri, Jalan Sawe, Kuta Baru, Kuta Cove, Martas Windows, Nanda Homestay, Puri Rinjani, Serah's Homestay dan Seven Haven Residence.

Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat juga terus melakukan pendampingan bagi para pengelola hotel untuk melakukan berbagai persiapan, termasuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Semua hotel itu sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan semua karyawan wajib dinyatakan negatif dalam tes PCR yang dilaksanakan hari ini.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah meminta agar ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang terjaga.

"Prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar-benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan acara ini, terutama pada area akomodasi hotel tempat menginap," ujar Zulkieflimansyah seperti dikutip dari Antara.

Adapun skenario travel bubble bagi tim balap MotoGP Mandalika akan diberlakukan karantina kawasan selama tiga hari di 23 hotel tempat menginap sejak dari kedatangan mereka di Lombok.

Mereka hanya diizinkan beraktivitas di hotel dan sirkuit.

Simak juga 'ITDC Pastikan Sirkuit Mandalika Tak Akan Banjir Kembali':

[Gambas:Video 20detik]



(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya