Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 22:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Wisata Alam Terdekat di Jakarta, dari Taman Sampai Pulau

Tim detikcom
detikTravel
Sejumlah warga beraktivitas di Hutan Kota GBK, Jakarta, Sabtu (16/10/2021). Hutan Kota GBK yang sempat tutup imbas PPKM kini telah dibuka kembali untuk warga.
Hutan Kota GBK. Foto: (Rifkianto Nugroho/detikcom)

6. Pantai Ancol

Sejumlah pengunjung menikmati Pantai Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/4).Sejumlah pengunjung menikmati Pantai Ancol. Foto: (Pradita Utama/detikcom)

Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata alam terdekat yang jadi andalan warga Jakarta sejak dahulu. Pantai Ancol terletak hanya 12 km dari pusat kota Jakarta, membuatnya sangat mudah diakses.

Pantai Ancol merupakan tempat wisata yang tepat bagi traveler yang ingin bermain dan menikmati pemandangan pantai. Di sini traveler juga bisa bermain berbagai permainan air seperti jetski, naik perahu, hingga mencoba naik kapal pesiar.

7. Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau TidungJembatan Cinta Pulau Tidung. Foto: (Johanes Randy)

Nah, kalau wisata alam yang satu ini merupakan satu dari sekian banyak pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Meski terpisah dari daratan Jakarta, namun pulau-pulau di Kepulauan Seribu masih dapat diakses dengan mudah.

Traveler bisa menggunakan kapal dari dermaga Marina Ancol atau Muara Angke. Jarak tempuhnya bervariasi tergantung pulau yang ingin traveler kunjungi.

Pulau yang pertama adalah Pulau Tidung. Pulau ini merupakan salah satu destinasi favorit di Kepulauan Seribu. Pulau Tidung memiliki dua pulau, yaitu Pulau Tidung Besar dan Kecil. Kedua pulau ini dihubungkan oleh jembatan yang juga jadi favorit wisatawan untuk berfoto, yaitu Jembatan Cinta.

Selain berfoto di Jembatan Cinta, Pulau Tidung merupakan pulau yang tepat untuk para pecinta snorkeling. Pulau Tidung menawarkan wisata menyelam dan snorkeling di perairan sekitarnya.

8. Pulau Pramuka

Pulau PramukaPulau Pramuka. Foto: (Feni Novida Saragih/d'traveler)

Pulau yang satu ini memiliki kemiripan dengan Pulau Tidung Besar. Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau berpenduduk dengan fasilitas penunjang yang lumayan lengkap. Selain itu, pulau ini juga menawarkan wisata pantai yang memanjakan mata.

Tak hanya itu, Pulau Pramuka juga dikenal akan keindahan alam bawah lautnya. Sehingga jika traveler berkunjung ke pulau ini maka wajib hukumnya untuk mencoba snorkeling dan diving.

9. Pulau Onrust

Pulau OnrustPulau Onrust yang indah dan penuh sejarah. Foto: (Agus Elmansyah/d'Traveler)

Berbeda dengan dua pulau sebelumnya, Pulau Onrust menawarkan wisata sejarah dan misteri. Dulunya pulau ini merupakan pusat pergudangan dan lalu lintas kapal angkatan laut Belanda.

Kini Pulau Onrust sudah menjadi cagar budaya dan merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan yang senang akan sejarah. Jadi, di pulau ini traveler tak hanya disuguhi pemandangan pantai yang indah, tapi juga panorama bangunan dan reruntuhan yang menyimpan sejarah.

10. Pulau Macan

Keindahan Pulau Macan yang eksklusifKeindahan Pulau Macan yang eksklusif. Foto: (pulaumacan.com)

Sama seperti kebanyakan pulau di Kepulauan Seribu, Pulau Macan menawarkan wisata pantai dan bawah laut. Namun yang membedakannya, Pulau Macan menawarkan konsep eco-resort.

Pulau ini memiliki banyak resort ramah lingkungan dengan berbagai pilihan tipe kamar. Fasilitas yang disediakan di resort-resort ini juga lengkap. Sehingga pulau ini bisa menjadi pilihan wisata alam terdekat yang tepat bagi traveler yang ingin staycation ramah lingkungan dengan suasana pantai tanpa harus meninggalkan dari Jakarta.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ysn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA