Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Agu 2022 08:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata di Semarang yang Sayang Dilewatkan Weekend Ini

Tim detikcom
detikTravel
Kampung Jawi, Kota Semarang Jawa Tengah
Foto: Ilustrasi Kampung Jawi (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

3. Dusun Semilir

Dusun Semilir adalah salah satu wisata di Semarang yang tengah ngehits di kalangan traveler. Lokasinya berada tak jauh dari Exit Tol Bawen, Semarang.

Dusun Semilir memiliki sejumlah wahana permainan baru di area Banyu Biru. Wahana yang sudah ada sebelumnya pun tak kalah menarik untuk dicoba. Salah satunya perosotan pelangi setinggi 30 meter yang menjadi ikon Dusun Semilir.

Selain itu, ada Alun-alun Eropa yang menyajikan suasana jalanan di beberapa negara di Eropa, wahana air, arena berkuda, rumah hantu, kebun binatang mini, dan masih banyak lagi. Tiketnya cuma Rp 40.000 per orang.

4. Grand Maerakaca

Traveler yang ingin mengenal Jawa Tengah dengan lebih dekat, wajib rasanya berkunjung ke Grand Maerakaca. Grand Maerakaca berada di jalan Puri Anjasmoro, Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah. Taman rekreasi ini memiliki luas 23,84 hektar.

Grand Maerakaca SemarangGrand Maerakaca Semarang Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Grand Maerakaca memiliki tiga area wisata yaitu Taman Mini Jawa Tengah, Lumania dan Trekking Mangrove. Untuk masuk ke Grand Maerakaca, traveler bisa membeli tiket seharga Rp 15 ribu per orang.

Total ada 32 anjungan kabupaten di Jawa Tengah yang terdapat di Grand Merakaca. Traveler dibuat seperti mengelilingi Jawa Tengah dalam satu hari saja. Fasilitas seperti toilet, musala, dan arena bermain outdoor pun tersedia. Grand Maerakaca buka mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

5. Museum Kota Lama Semarang

Inilah wisata di Semarang terbaru dan tercanggih. Apalagi kalau bukan Museum Kota Lama Semarang. Berkunjung ke sini, traveler serasa diajak menjelajahi lorong waktu.

Museum ini dibangun oleh Kementerian PUPR dengan anggaran Rp 3,9 Miliar. Traveler bisa menikmati sejarah kota Semarang dari masa ke masa. Keren banget!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA