Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mei 2012 15:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jalan-jalan Asyik ke Pulau Pramuka

Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
Suasana di Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
Suasana di Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
Penangkaran Penyu Sisik (dok. Putri/detikTravel)
Penangkaran Penyu Sisik (dok. Putri/detikTravel)
Kapal-kapal di Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
Kapal-kapal di Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
RSUD di Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
RSUD di Pulau Pramuka (dok. Putri/detikTravel)
detikTravel Community -

 

Salah satu kawasan Kepulauan Seribu yang asyik untuk dikunjungi saat liburan adalah Pulau Pramuka. Pulau yang jadi pusat administrasi Kepulauan Seribu ini ternyata menjanjikan wisata yang seru lho!

Mungkin tak banyak yang tahu kalau Pulau Pramuka adalah pusat administrasi Kepulauan Seribu. Tak heran kalau fasilitas Pulau Pramuka paling lengkap dibanding pulau yang lain, seperti rumah sakit. Selain itu, Pulau Pramuka juga menyiapkan wisata menarik untuk para pelancong. Anda bisa berenang atau sekadar duduk-duduk di dermaga pulau.

Anda juga bisa jalan-jalan santai ke sisi timur pulau. Di sana, ada pantai kecil yang berpasir putih. Tidak hanya itu, di sini juga terdapat penangkaran penyu sisik. Wow!

Biasanya, kebanyakan turis yang datang menghabiskan waktu dengan menikmati alam bawah laut Pulau Pramuka. Ya, bisa dibilang alam bawah laut di sekitar pulau ini masih terawat. Terumbu karang dan ikan-ikannya masih banyak dan beraneka warna. Saat menyelam, Anda akan ditemani dengan kumpulan ikan lucu dan imut.

Eits, tapi hati-hati, di perairan laut Pulau Pramuka ada ikan lepu yang berbahaya karena bisa membuat tubuh Anda bengkak bila tergigit atau tersentuh. Jangan menyentuh karang menggunakan tangan langsung, karena karang jadi tempat persembunyian ikan ini.

Selain alam bawah laut, yang membuat istimewa Pulau Pramuka adalah panorama sunset dan sunrise. Berjalanlah ke sebelah timur dan Anda bisa menikmati matahari terbit paling cantik di Pulau Pramuka.

Saat sore tiba, duduk-duduk santailah di pinggiran dermaga Pulau Pramuka. Sambil menikmati dinginnnya minuman ringan, jadilah saksi tenggelamnya matahari di Pulau Pramuka.

Tidak usah kuatir soal transportasi. Anda bisa menggunakan jasa kapal dari pelabuhan Marina di Ancol, juga Kali Adem dan Muara Angke.

 



BERITA TERKAIT
BACA JUGA