Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Mei 2013 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jalan-jalan ke Banda Aceh, Asyiknya Waktu Car Free Day

Eka Saputra
detikTravel Community
Foto 1 dari 4
Aktifitas Warga Kota
Aktifitas Warga Kota
detikTravel Community - Jika Anda mau jalan-jalan ke Banda Aceh, baiknya waktu Car Free Day pada hari Minggu. Saat itulah, jalanan di kota tersebut sangat lengang tanpa ada kendaraan. Anda pun juga bisa berolahraga dan mengenal masyarakat Aceh lebih dekat.

Car Free Day adalah suatu program yang diberikan oleh pemerintah kota Banda Aceh kepada masyarakat setempat. Saat Car Free Day, masyarakat dapat memanfaatkan jalan raya untuk beraktifitastanpa ada gangguan kendaraan bermotor.

Program pemerintah kota ini bukanlah yang pertama di Indonesia. Jauh sebelumnya, kota Jakarta sudah lama memiliki kebijakan hari tanpa kendaraan bermotor. Walaupun demikian, kebijakan yang mulai berlaku sejak 23 September 2012 lalu disambut baik sekali oleh masyarakat Kota Banda Aceh.

Bagi Anda yang baru berkunjung ke Banda Aceh, tidak ada salahnya merasakan suasana car free day di kota ini. Jika Anda berada di Banda Aceh saat hari Minggu, susuri saja Jalan Daod Bereu’eh yang ada di seputaran Simpang Lima atau Simpang Jambo Tape. Lokasi ini tidak jauh dari Hotel Medan, dan kawasan Peunayong.

Selain aktifitas olahraga, jalanan sepanjang 1 kilometer ini juga sering digunakan untuk kegiatan seni. Ada penyelenggaraan musik dan seni lainnya. Bahkan, car free day saat hari Minggu itu juga dimanfaatkan oleh para pedagang makanan untuk membuka lapak makanan di sana.

Tentu ini peluang bisnis sampingan yang menggiurkan bagi para pedagang. Dagangannya juga beragam, dari kue kering, kue basah, dan minuman segar. Tentu saja, target pasarnya adalah para pengguna jalanan yang sedang berolahraga. Tapi jangan telat ya, karena car free day ini dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.