Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 18 Des 2016 15:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Golden Sunrise di Punthuk Setumbu

Dian-koernia
d'travelers
Foto 1 dari 4
Semburat oranye
Semburat oranye
detikTravel Community - Akhir pekan adalah momen spesial di Magelang. Dari Bukit Punthuk Setumbu, wisatawan bisa melihat sunrise yang keemasan.

Kami ber-22 orang, touring naik motor, menuju Punthuk Setumbu, Magelang. Malam sebelumnya kami sudah menginap di rumah teman di Muntilan.

Pagi hari, pukul 04.00 WIB kami berangkat. Dari kompleks Candi Borobudur, maju sedikit, ada papan petunjuk arah Punthuk Setumbu 4 km. Jalanan sudah bagus, walau melewati perumahan penduduk.

Jika Anda naik mobil, harus datang lebih pagi, karena area parkir terbatas. Jika datang telat, maka konsekuensinya harus berjalan lebih jauh menuju loket.

Karena kami naik motor, maka kami bisa langsung menuju pos. Tiket masuk seharga Rp. 15.000 dan soft trekking dimulai. Jalanan berupa tangga semen. Siapkan nafas Anda, jangan lupa membawa botol minum. Perjalanan sekitar 15-30 menit.

Di atas bukit, sudah penuh dengan orang-orang, harus mencari tempat yang bagus untuk bisa mendapatkan spot yang tepat. Pemandangan memang spektakuler yaitu Gunung Merapi-Merbabu, siluet Candi Borobudur, siluet Gereja Ayam, pohon-pohon, suasana yang berkabut.

Ketika matahari muncul perlahan demi perlahan, rasanya speechless. Indah banget. Pantas disebut dengan golden sunrise. Alam selalu menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA