Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Jul 2018 13:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kota Mungil Cantik di Inggris yang Jadi Warisan Dunia

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 4
Lapangan di depan Bath Abbey yang menjadi tempat bersantai sambil melihat merpati ditemani alunan musik
Lapangan di depan Bath Abbey yang menjadi tempat bersantai sambil melihat merpati ditemani alunan musik
detikTravel Community - Kota Bath mungkin tidak seterkenal kota lain yang terdapat di Inggris seperti London, Manchester ataupun Liverpool. Namun begitu kota mungil sudah jadi Warisan Dunia UNESCO.

Jika traveler berkunjung satu hari saja ke kota mungil ini, akan membuat kita jatuh cinta. Bath merupakan kota terbesar di Somerset, Inggris. Letaknya di bagian barat daya negara ini. Dari London, jaraknya 156 km. Dikatakan mungil karena hanya memiliki luas 28 km persegi. Penduduknya pun kurang dari 90,000 jiwa pada tahun 2011. Tapi karena keindahannya, kota ini dijadikan situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987.

Apa saja yang menarik dari kota ini? Yang paling terkenal dan wajib dikunjungi adalah Roman Bath, yaitu pemandian air panas yang dibangun oleh Bangsa Romawi. Selain itu, terdapat Bath Abbey yang dibangun pada abad ke-7 dan menjadi pusat keagamaan. Untuk masuk gereja gothic ini tidak dikenakan biaya, namun disediakan kotak untuk sumbangan.

Di depan gereja ini, terdapat plaza dengan kursi-kursi yang sengaja diletakkan untuk wisatawan bersantai dan menikmati alunan musik dari pemusik jalanan, juga bermain dengan merpati yang terdapat di sini. Selain museum-museum yang terdapat di kota ini, nikmatilah keindahan arsitektur Georgia yang dapat dilihat di bangunan-bangunan yang ada di kota ini, termasuk Royal Crescent yang berbentuk bulan sabit. Dijamin, bakal jatuh cinta.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED