Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Okt 2018 11:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Uji Nyali di Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Rina Rahma
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jembatan Gantung Situ Gunung
Jembatan Gantung Situ Gunung
detikTravel Community - Jembatan gantung di kawasan Taman Nasional Situ Gunung, Sukabumi ini punya panjang 240 meter dan berada di ketinggian 150 meter. Berani berdiri di sini?

Sukabumi kini mempunyai jembatan gantung dengan panjang 240 meter. Digadang-gadang sebagai jembatan gantung terpanjang di Indonesia. Banyak Traveler mengunggahnya di media sosial, sehingga mengundang penasaran banyak orang.

Jembatan gantung ini merupakan akses untuk menuju Curug Sawer, salah satu curug yang ada di kawasan wisata Taman Nasional Situ Gunung.

Sebelumnya, akses menuju curug harus ditempuh dengan berjalan kaki melalui kawasan hutan di taman nasional ini dengan jarak tempuh sekitar 1 jam. Kini kamu bisa menempuhnya hanya sekitar 15 menit dengan melewati jembatan gantung.

Untuk melewati jembatan ini kamu hanya perlu membeli tiket sebesar Rp 50.000, sudah termasuk tiket masuk kawasan Situ Gunung dan curug.

Jembatan ini bisa dijadikan tempat uji nyali untuk kamu yang takut ketinggian. Berada di ketinggian sekitar 150 meter dengan lebar jembatan 2 meter, bisa dipastikan saat kamu berada di tengah-tengah jembatan akan terasa bergoyang.

Meski jembatan ini cukup kokoh, tetaplah berhati-hati. Sesuai keterangan petugas jaga, jembatan ini mempunyai kapasitas untuk 40 orang.

Selain sensasi berada di ketinggian, kamu juga bisa menikmati pemandangan hijau hutan di kawasan ini. Pemandangan yang cukup indah dan sayang untuk dilewatkan.

Berhentilah sesekali pada saat melewati jembatan sekedar untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Penasaran? Yuk rasakan sensasi naik jembatan gantung terpanjang di Indonesia.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED