Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Apr 2019 14:08 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Spot Wajib Didatangi Saat ke St Petersburg, Rusia

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Winter Palace, istana yang menunjukkan kebesaran Rusia. Merupakan bagian dari Hermitage Museum
Winter Palace, istana yang menunjukkan kebesaran Rusia. Merupakan bagian dari Hermitage Museum
detikTravel Community - Tidak hanya katedral megah dan menawan, masjid juga jadi salah satu spot yang bisa kita kunjungi di St Petersburg. Yakin mau melewatkan wisata ke sini?


1. Winter Palace
Sebuah istana yang merupakan bagian dari Hermitage Museum. Terletak di pusat kota tepatnya di Palace Square. Kemegahan dan kemewahan terlihat di istana yang memiliki 1500 ruangan, 117 tangga dan hampir 2000 buah jendela. Setiap ruangan memiliki tema masing-masing dan langit-langit yang mempesona. Museum dibuka setiap hari kecuali Senin dengan tiket masuk 300 rubel.

2. Kazan Cathedral
Gereja orthodox dengan pilar yang megah menghadap jalan utama St Petersburg, Nevsky Prospekt. Tampak seperti istana dilihat dari depan. Gereja yang memiliki 56 tiang granit merah besar ini makin cantik di malam hari dengan cahaya lampunya. Untuk masuk ke gereja ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

3. St Isaac Cathedral
Saat didirikan pada tahun 1818-1858, gereja ini merupakan gereja utama di St Petersburg dan katedral terbesar di Rusia. Interior gereja dihiasi oleh lukisan dan mosaik yang membuat decak kagum. Tidak heran kalau saat ini menjadi salah satu gereja paling indah di negeri ini. Gereja ini dibuka setiap hari kecuali Rabu dengan tiket masuk 300 rubel.

4. Church of the Savior and Spilled Blood
Gereja yang benar-benar menakjubkan baik dari eksterior maupun interiornya. Memiliki eskterior sangat khas dengan kubah berbentuk bawang yang dicat dengan warna cerah. Interiornya dihiasi mosaik dan mural yang berwarna-warni dan berseni tinggi. Gereja dengan gaya Baroque dan Neoklasik ini diyakini sebagai gereja dengan mosaik paling banyak di dunia. Buka setiap hari kecuali Rabu dengan harga tiket 300 rubel.

5. Mesjid St Petersburg
Tidak hanya gereja, St Petersburg juga memiliki mesjid yang menawan. Mesjid yang didesain oleh Nikolai Vasilyevini merupakan mesjid terbesar keempat di Rusia bagian Eropa. Memiliki desain yang sangat indah didominasi warna hijau toska. Terletak tidak jauh dari St Peter and Paul Fortress.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA