Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jul 2019 14:13 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keliling Sydney Modal Rp 1 Jutaan, Begini Caranya

Risa Sondari
d'travelers
Foto 1 dari 5
Menaiki Feri saat malam adalah salah satu moment yang aku suka saat di Sydney.
Menaiki Feri saat malam adalah salah satu moment yang aku suka saat di Sydney.
detikTravel Community - Sydney di Australia merupakan salah satu kota dengan biaya hidup tinggi. Tapi, bukan berarti kamu harus keluar banyak untuk berwisata ke sini.

Sesungguhnya, dengan uang 1.5 juta selama 4D3N. Saya bisa survive dan bisa dapetin banyak hal.
Transportasi di Sydney sangat mudah. Ada Bus, Feri, Kereta, Monorail dan Tram. Kalau kalian dtg ke sini pada hari minggu kalian bs menikmati aneka transportasi hanya dengan 2.5 Dollar saja untuk 24 jam. Sangat hemat bukan.

Diakui sebagai kota yang paling terkenal di Australia, Sydney adalah sebuah kota metropolitan yang banyak di kunjungi oleh berbagai wisatawan dunia. Australia memiliki reputasi sebagai kota yang paling ramah untuk solo traveler, dan Syndey adalah salah satu kota favorite di kalangan traveler.

Pagi ini saya landing dengan selamat di Sydney. Untuk menuju kota, kita dapat menggunakan berbagai macam transportasi yang ada. Mulai dari Bus, kereta ataupun taxi. Harga tiket kereta menuju kota bisa sampai 170 ribu satu kali jalan, sangat mencekik kantong Backpacker gembel seperti saya. Maka dari itu, saya memilih untuk menggunakan bus no 400 menuju stasiun Mascot, lalu di lanjutkan dengan menaiki kereta menuju ke Central gak sampai 50 ribu. Hal ini dapat menekan budget perjalanan saya.

Untuk Akomodasi saya memilih Sydney Central YHA sebagai tempat saya menginap selama di Sydney. Lokasi nya yang sangat strategis dekat dengan stasiun Central dan Paddy's Market. Beruntungnya di Sydney banyak sekali aktivitas dan tempat wisata yang gratis. Aku memulai hari dengan berjalan kaki mengelilingi area Central Sydney, berbelanja di Paddy's Market, Chinatown, di lanjutkan berjalan kaki menuju Darling Harbour.

Menjelang sore akupun menaiki feri untuk menuju Circular Quay untuk mengunjungi Sydney Opera House, dan Harbour Bridge, sambil menikmati sepoi angin sore dan di temani kopi serta cake di Opera Kitchen Sydney Opera House. Setelah melepas lelah, perjalananpun di lanjutkan dengan mengunjungi The Rocks. Untuk mengunjungi semua tempat itu, kamu hanya perlu kaki yang kuat untuk berjalan.

Berjalanan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain adalah salah satu aktivitas yang sangat aku suka. Mau jalan berapa kilometer pun gak akan pernah terasa, kalau bisa sambil menikmati banyak hal baru. Dalam urusan makan, saya lebih suka langsung belanja di Coles dan Woolworths. Kerena terkadang saya bisa mendapatkan aneka makanan dengan harga murah. Australia mahal? Iya. Tapi bukan berarti kita gak bisa traveling ke sana dengan budget minim. Besarnya budget yang kita keluarkan saat traveling, semuanya tergantung dengan gaya traveling kita.

Saat traveling, saya sudah cukup bahagia saat bisa menikmati kota dengan berjalan kaki, menyusuri taman-taman kota, duduk-duduk di pinggir taman sambil menikmati sunset, mencoba aneka macam street food, belanja di pasar, dan berinteraksi dengan warga lokal ataupun sesama turis. Itu sudah menjadi pengalaman yang sangat berarti buatku. Sesekali, saat uang saku masih berlebih bolehlah duduk di cafe dan menikmati makanan enak di kota tujuan sebagai hadiah untuk diri sendiri karena sudah berhasil survive.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA