Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2019 15:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Eropa, Ini Pertunjukan Lampu Menari di Medan

Ervida Lin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Terowongan dan kerucut dengan ribuan efek dan variasi lampu
Terowongan dan kerucut dengan ribuan efek dan variasi lampu
detikTravel Community - Menyambut akhir tahun, Medan kian bersolek. Yang terbaru, ada lampu menari yang menarik dan indah. Bak di Eropa.

Musical Light Show (Pertunjukan Lampu Menari) siap menghibur dan menemani warga Kota Medan meramaikan liburan akhir tahun. Puluhan ribu lampu menari sesuai alunan musik dan menampilkan ribuan efek yang memanjakan mata, menghiburkan hati dan membuat senyuman tersungging di bibir. Berbagai spot foto yang instagramable juga tersedia di wahana. Video dan foto menjadi hasil panen utama yang dibawa pulang dari Musical Light Show.

Akhir tahun selalu merupakan salah satu momen yang paling berkesan selama satu tahun. Mengapa? Karena akhir tahun menjadi momen bagi kita untuk bersyukur dan merencanakan perjalanan hidup kita berikutnya. Akhir tahun juga merupakan salah satu masa liburan yang paling ditunggu-tunggu.

Pada akhir tahun 2019 ini, sebagai warga Kota Medan, kami memiliki destinasi liburan yang berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu Musical Light Show (Pertunjukan Lampu Menari) yang diadakan di Komplek MMTC, Medan (dekat kampus Universitas Negeri Medan).

Apa sih sebenarnya Musical Light Show itu? Musical Light Show adalah pertunjukan lampu menari, yang mana lampu-lampu di wahana light show akan menari-nari sesuai alunan musik yang dimainkan. Lampu-lampu tersebut bukan hanya menari dan bergerak, tetapi juga menghasilkan berbagai efek sesuai dengan alunan musik.

Di wahana Musical Light Show, kita bisa menemukan terowongan penuh lampu, kerucut besar dan kecil, serta berbagai dekorasi menarik lainnya, yang semuanya terang-benderang oleh hiasan lampu dan memberi kesan hangat (warm feeling). Ketika show sedang tidak berlangsung, kita bisa memuaskan diri selfie dan wefie di setiap dekorasi yang ada di dalam wahana.

Setiap hari akan ada 3 kali show (pertunjukan), yaitu pukul 20.00, 21.00 dan 22.00 WIB. Durasi setiap show adalah 15-20 menit, dengan 2 variasi show. Dalam show ini, kita bisa melihat berbagai efek luar biasa yang bisa dihasilkan oleh lampu, yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Bahkan kita juga bisa melihat lirik lagu divisualisasikan melalui efek lampu, contoh kita bisa melihat corak ulos, ondel-ondel, dan masih banyak lagi. Penulis selalu tersenyum dan terhibur ketika melihat lampu-lampu menari bak pohon dalam salah satu lagu daerah.

Bagi warga kota Medan, menonton Musical Light Show merupakan pengalaman baru yang menyenangkan. Jika sebelumnya, light show serupa hanya bisa dinikmati jika sedang liburan ke luar negeri (Jepang, Malaysia, Filipina dan negara lainnya), maka sekarang hiburan yang berkualitas ini sudah hadir langsung di Kota Medan dan bisa dinikmati oleh masyarakat luas dengan harga yang sangat terjangkau.

Musical Light Show bisa dinikmati pada 14 Desember 2019 - 14 Januari 2020 dengan harga tiket Rp 25.000 / pax (hari biasa) dan Rp 30.000 / pax (akhir pekan dan hari libur). Anak-anak dengan tinggi di bawah 100cm tidak membutuhkan tiket masuk.

Yang pasti, akhir tahun ini menjadi lebih menyenangkan karena mata kita dikenyangkan oleh keindahan puluhan ribu lampu di Musical Light Show Kota Medan dan kepenatan sejenak dilupakan ketika kita menari bersama lampu-lampu.

Jika penasaran, kamu pun bisa beli tiket pesawat ke Medan untuk melihatnya di penghujung tahun. Tiketnya bisa cari yang harganya paling kompetitif di tiket.com.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA