Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mar 2020 09:52 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Puncak Selili, Inikah Spot Sunset Terindah di Samarinda?

Edelweiss Blogger
d'travelers
Foto 1 dari 3
lembayung senja di puncak Bukit Selili Kota Samarinda.
lembayung senja di puncak Bukit Selili Kota Samarinda.
detikTravel Community -

Puncak Selili di Samarinda cocok buat traveler yang suka memburu foto matahari tenggelam. Banyak spot cantik untuk melihat kota Samarinda dari ketinggian.

Bukit Selili cukup terkenal menjadi tempat piknik bagi warga samarinda. Tempatnya asyik untuk santai, bisa mendirikan tenda kemping, olahraga trekking yang cukup bikin ngos-ngosan karena tanjakannya cukup curam, spot untuk berburu momen matahari tenggelam yang cantik dan bisa melihat gemerlap cahaya kota samarinda dari ketinggian.

Bukit Selili juga merupakan tempat bersejarah karena memiliki bekas-bekas peninggalan sejarah zaman penjajahan belanda dan Jepang. Di antaranya adalah bekas landasan pesawat terbang dan gua bungker. Menurut penuturan warga, gunung Selili dijadikan benteng pertahanan karena posisinya cukup strategis untuk melakukan pengintaian ke arah hilir sungai mahakam.

Akses paling mudah adalah dari Jalan lumba-lumba dekat tempat pelelangan ikan selili, kecamatan Samarinda Ilir. Traveler bisa parkir kendaraan di halaman sekolah dasar di kaki bukit Selili, dan perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalanan gang semen hingga berganti dengan jalanan kebun berupa tanah liat.

Saat matahari beranjak tenggelam di ufuk barat, warna warni cantik seperti lembayung, ungu hingga biru bergantian muncul. Siapkan saja kameramu. 

Saat malam datang, kita bisa melihat warna-warni bangunan ikonik Kota Samarinda seperti Masjid Raya Darussalam, Masjid Islamic Center, Jembatan Mahakam, Jembatan Kembar, Jembatan Mahkota 2 bahkan Kapal Wisata Susur Sungai Mahakam yang sedang berlayar.

Langsung saja datang ke Bukit Selili Kota Samarinda. ajak teman-teman berolahraga trekking sambil berburu foto matahari tenggelam disini. siapkan alat piknik untuk duduk, menikmati kopi sambil menapak tilas sejarah yang pernah terjadi di Bukit Selili Kota Samarinda.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA