Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Mei 2020 14:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pesona Waduk Sermo Kulon Progo yang Mirip Ranu Kumbolo

Foto 3 dari 5
Foto dari dalam tenda di waduk sermo
Foto dari dalam tenda di waduk sermo
detikTravel Community -

Berwisata ke Yogyakarta belum lengkap tanpa mengunjungi obyek wisata Waduk Sermo. Keindahan alamnya yang disebut mirip dengan Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Waduk Sermo merupakan tempat sumber air bersih sebagai irigasi dan sumber PDAM untuk mengairi di sekitar daerah Wates. Luas waduk Sermo ini sendiri memiliki luas sekitar 157 hektar.

Di Waduk Sermo ini kita bisa berwisata menikmati keindahan alam perbukitan Manoreh dan menyewa perahu untuk berkeliling. Selain itu bisa juga digunakan sebagai tempat camping bermalam bersama teman-teman maupun keluarga tercinta.

Pemandangan Waduk Sermo terlihat sangat indah ketika senja datang. Karena pemandangannya yang sangat indah, maka tidak di pungkiri banyak sekali para wisatawan, traveler, serta fotografer yang datang untuk mengabadikan momen sunset dengan berfoto maupun mengambil video.

Obyek wisata yang sangat indah ini bertempat di daerah Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Jarak tempuh untuk menuju Waduk Sermo sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Kota Yogyakarta.

Akses untuk menuju Waduk Sermo sendiri cukup mudah. Dari Kota Yogyakarta kita bisa mengambil arah dengan tujuan Wates, kemudian tinggal mengikuti arah petunjuk atau plang yang menunjukan ke tempat Waduk Sermo. Selain itu kita bisa menggunakan aplikasi google map untuk memudahkan pencarian lokasi.

Harga tiket masuk waduk Sermo cukup terjangkau. Kita cukup mengeluarkan biaya Rp 10.000. Dengan harga Rp 10.000 kita sudah bisa menikmati fasilitas yang di sediakan, seperti toilet, air bersih, roll kabel untuk kelistrikan, warung, parkiran, serta kita biasa camping bermalam di Waduk Sermo. Bagi yang ingin berkeliling menggunakan perahu cukup membayar dengan biaya Rp 30.000.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA