Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 14:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Keseruan Belanja Oleh-oleh Thailand di Damnoen Saduak

anni rohimah
d'travelers
Foto 4 dari 5
Kelengkeng, dan mangga yang dijajakan di perahu
Kelengkeng, dan mangga yang dijajakan di perahu
detikTravel Community -

Damnoen Saduak adalah salah satu pasar terapung di Thailand. Coba deh rasakan berbelanja di sini. Seru bila dicderitakan!

Pasar Damnoen Saduak ini bisa dijangkau dengan perjalanan sekitar 2 jam dari kota Bangkok. Tak hanya menikmati berbelanja di pasar terapung, pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh di ratusan pedagang di area pasar terapung.

Damnoen Saduak adalah salah satu pasar terapung di Thailand.  Pasar Damnoen Saduak ini bisa dijangkau dengan perjalanan sekitar 2 jam dari kota Bangkok. Tak hanya menikmati berbelanja di pasar terapung, pengunjung bisa berbelanja oleh-oleh di ratusan pedagang di area pasar terapung.

Area wisata belanja di Damnoen Saduak tidak hanya di sungai, tapi juga di darat seperti pasar pada umumnya. Jika ingin berbelanja di area sungai, pengunjung bisa menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola. Tapi seru juga jika belanja di pinggiran sungai sambil berjalan kaki.

Area Damnoen Saduak dipisahkan oleh jalan raya. Pengunjung bisa mengunjungi dua area pasar di kiri maupun di kanan jalan. Keduanya memiliki tempat parkir yang luas, terutama untuk bus-bus pariwisata.

Pengunjung bisa berbelanja aneka buah - buahan segar di pasar Damnoen Saduak, seperti jambu biji, kelengkeng, pisang, dan mangga. Aneka makanan traditional juga tersedia seperti gula aren/gula kelapa.

Souvenir khas Thailand juga tersedia di Damnoen Saduak, seperti baju anak-anak bermotif gajah, tas, gantungan kunci, dompet dan topi. Souvenir ini tampak cantik berwarna warni saat dipajang di perahu. Adapula aneka patung dari kayu.

Jika ingin menikmati makanan khas Thailand, ada mango sticky rice, aneka sosis dan telor goreng. Makanan halal juga tersedia di pasar Damnoen Saduak. Tak jauh dari area parkir terdapat minimarket yang menyediakan aneka snack.

Tidak hanya berbelanja, pengunjung Damnoen Saduak bisa melihat atraksi dan berfoto dengan ular.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA