Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jun 2017 08:59 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menelusuri Jejak Freemason

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Galeri seni Los Angeles bekas markas Freemason (marcianoartfoundation.org)
Galeri seni Los Angeles bekas markas Freemason (marcianoartfoundation.org)
Los Angeles - Traveler pecinta kisah konspirasi tentu mengenal organisasi Freemason. Di sebuah galeri seni Los Angeles, traveler pun masih bisa menelusuri jejaknya.

Bagi traveler yang belum tahu, Freemason merupakan sebuah organisasi sekuler asal Inggris yang mengagungkan kebebasan berpikir dan sangat anti pada dogma serta agama. Organisasi ini pun sudah beroperasi dari abad pertengahan secara sembunyi-sembunyi.

Setiap anggotanya pun saling menutup rapat identitasnya. Namun keberadaan mereka menyebar hampir di seluruh bagian dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Kurang lebih begitu rumor yang ada.

Simbol Freemason di pintu gedung (marcianoartfoundation.org)Simbol Freemason di pintu gedung (marcianoartfoundation.org)


Di Los Angeles Amerika Serikat, organisasi ini pun juga tumbuh subur. Bahkan dahulu, galeri seni kontemporer Marciano Art Foundation merupakan bekas markas Freemason.

Dilansir detikTravel dari situs resmi Marciano Art Foundation, Kamis (8/6/2017), traveler yang berkunjung pun dapat melihat sejumlah simbol hingga barang peninggalan Freemason di sejumlah sudut gedungnya.

Contohnya seperti di bagian tembok mamrmer yang ada di luar dan galeri, traveler bisa mendapati sejumlah mosaik, potongan ayat alkitab, pesan persaudaraan dan berbagai simbol Mason.

Karpet gedung yang dahulu digunakan Freemason (marcianoartfoundation.org)Karpet gedung yang dahulu digunakan Freemason (marcianoartfoundation.org)


Kabarnya, markas Freemason itu harus dijual pada tahun 90-an karena semakin berkurangnya anggota. Gedung itu pun baru bisa diakses lagi setelah Maurice dan Paul Marciano membeli gedung itu dan merombaknya jadi galeri seni.

Traveler yang penasaran pun bisa datang berkunjung untuk melihat berbagai memorabilia dan simbol Freemason di Marciano Art Foundation. Mungkin rasanya seperti masuk ke dalam novel karangan Dan Brown yang fenomenal.

Menariknya lagi, traveler pun tidak dikenakan biaya untuk masuk ke dalam galeri seni. Sebagai gantinya, traveler diharuskan utnuk melakukan reservsi online lebih dulu. Lokasi persis galeri seninya ada di 4357 Wilshire Boulevard. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!