Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jun 2017 14:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Masya Allah! Indahnya Sunrise di Masjid Nabawi

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Sunrise di Masjid Nabawi (Fitraya/detikTravel)
Sunrise di Masjid Nabawi (Fitraya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Rindu Tanah Suci
Madinah - Untuk jamaah haji dan umroh yang salat subuh di Masjid Nabawi di Madinah, Arab Saudi, jangan buru-buru pulang. Nikmati dulu sunrise yang indah mencuri hati.

Masjid Nabawi adalah masjid suci umat Islam selain Masjidil Haram. Jutaan traveler umroh dan haji mendatangi masjid ini setiap tahunnya. Kecantikan arsitekturnya tidak diragukan lagi.

BACA JUGA: 11 Hal Tentang Masjid Nabawi yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Tapi tunggu sampai Anda melihat kecantikannya yang maksimal, saat sunrise. Inilah pengalaman yang dirasakan detikTravel di Masjid Nabawi beberapa waktu lalu.

Usai salat subuh dan mengunjungi makam Rasulullah, inilah saatnya menunggu matahari terbit di Masjid Nabawi. Langit kelam perlahan jadi terang dan rona jingga muncul dari arah pemakaman Baqi.

Payung Masjid Nabawi menjadi siluet cantik (Fitraya/detikTravel)Payung Masjid Nabawi menjadi siluet cantik (Fitraya/detikTravel)


Matahari pun perlahan muncul dengan anggun. Apalagi saat itu payung ikonik Masjid Nabawi sedang dibuka. Jejeran payung jadi tampak seperti siluet yang indah.

Jika kita memunggungi sunrise, kita akan melihat cahayanya menyorot ke marmer lantas memantul indah ke arah payung. Semburat cahaya matahari terbit ini membuat suasana makin cantik di teras masjid.

Jangan berhenti di teras saja, ayo nikmati pagi ke dalam masjid. Di tengah Masjid Nabawi juga ada payung. Cahaya mentari memberikan rona kemerahan dari payung yang menambah indah interior Masjid Nabawi.

Sunrise memantul di teras Masjid Nabawi (Fitraya/detikTravel)Sunrise memantul di teras Masjid Nabawi (Fitraya/detikTravel)


Bagian tengah dan belakang Masjid Nabawi relatif sepi setelah pagi hari. Kita bisa mengagumi arsitektur dan interior Masjid Nabawi. Jejeran tiang berbaris rapi dan simetris.

Kubah-kubah Masjid Nabawi berhias dengan desain geometris yang cantik di langit-langit. Indah sekali! Belum lagi dekorasi emas yang berkilauan. Tampak petugas kebersihan masjid mengelap plat emas ini dengan teliti. Plat emas ini juga yang menghiasi pintu masjid dengan begitu indahnya. Kecantikan Masjid Nabawi memang bikin jatuh cinta.

Saat matahari telah naik lebih tinggi, kecantikan Masjid Nabawi semakin nyata adanya. Kubah hijau di atas makam Nabi Muhammad tampak jelas sekarang. Menikmati Masjid Nabawi di pagi hari adalah momen yang tidak boleh dilewatkan jamaah haji dan umroh.

Dekorasi kubah Masjid Nabawi yang indah (Fitraya/detikTravel)Dekorasi kubah Masjid Nabawi yang indah (Fitraya/detikTravel)
(fay/msl)

FOKUS BERITA

Rindu Tanah Suci
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED