Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jun 2017 19:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Belanja Asyik di Sekitar Masjid Nabawi

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel

Halaman 1 dari 4

Foto: Pasar di samping Masjid Nabawi (Fitraya/detikTravel)
Foto: Pasar di samping Masjid Nabawi (Fitraya/detikTravel)

FOKUS BERITA

Rindu Tanah Suci

Madinah - Satu hal yang bikin rindu Tanah Suci adalah suasana di sekitar Masjid Nabawi di Madinah. Setelah puas beribadah, traveler umroh juga bisa puas belanja di sekitar Masjid Nabawi.

Dahulu, pedagang kaki lima menyemut di gerbang keluar Masjid Nabawi. Hal ini dinilai mengurangi kenyamanan para traveler umroh dan haji yang berkunjung ke masjid suci ini. Mau ibadah jadi tergoda untuk belanja.

Tapi sejak beberapa tahun silam, para pedagang di sekitar Masjid Nabawi sudah direlokasi ke tempat yang lebih nyaman dan besar. Serta berada di jalur keluar masuk jamaah, jadi tetap ada kesempatan untuk belanja.

Pemerintah senang karena pedagang menjauh dari pintu masuk. Jamaah juga nyaman karena tidak langsung diserbu pedagang di pintu gerbang Masjid Nabawi. Pedagang pun senang karena direlokasi ke jalur lalu lintas jamaah yang ramai.

BACA JUGA: 4 Surga Belanja Top di Arab Saudi

Sepertinya ini solusi yang menguntungkan semua orang. Penataan lokasi jualan ini justru menjadikannya destinasi wisata belanja yang lebih asyik lagi. Seperti saat detikTravel berada di sana beberapa waktu lalu, ada 3 area belanja yang bisa dipilih para traveler umroh dan haji yang akan dibahas dalam halaman berikut ini: (fay/fay)

FOKUS BERITA

Rindu Tanah Suci
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED