Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Ags 2017 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Berburu Semut di Singapura, Apa Kamu Mau Coba?

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Berburu semut, hobi baru di Singapura (Edgar Su/Reuters)
Berburu semut, hobi baru di Singapura (Edgar Su/Reuters)
Singapura - Kalau biasanya orang Indonesia gemar berburu binatang di alam liar, lain halnya di Singapura. Ada tren berburu semut!

Mungkin, memancing ikan untuk dimakan atau koleksi, hewan ternak atau ikan sudah biasa untuk diburu. Kalau di Singapura, ada yang lebih aneh lagi. Mereka mencari hewan semut untuk diburu dan juga… dipelihara.

Hobi aneh nan nyeleneh ini bahkan memiliki komunitas sendiri. Adalah Singapore Ants, yang didirikan sejak Desember 2016 silam. Awalnya, grup ini bermulai dari sosial media Facebook dan telah memiliki 910 anggota!

Dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (3/8/2017), komunitas ini digagas oleh seseorang bernama Crish Chan (29). Biasanya, Singapore Ants membawa lampu senter di tempat-tempat gelap. Merekapun jeli melihat sudut-sudut kecil suatu lokasi.


 (Edgar Su/REUTERS)Semut-semut hasil buruan (Edgar Su/REUTERS)


Tidak hanya tempat gelap, saat siang hari pun mereka juga jeli untuk mencari berbagai jenis semut. Sebut saja di bawah jembatan, tembok atau sekat-sekat. Duh!

Di Singapura terdapat lebih dari 40 spesies semut yang tersebar di berbagai lokasi. Para pecinta semut tidak sekedar berburu dan menangkap semut. Mereka akan mengembangbiakan semut tersebut di peternakan semut mereka masing-masing. Serta membagikan tips dalam merawat dan menjaga semut.

 (Edgar Su/REUTERS)Sibuk berburu semut di pagar (Edgar Su/REUTERS)


Traveler yang ingin tahu seputar merawat semut pun juga bisa lho melihatnya di channel YouTube mereka. Merekapun juga mendapatkan penghasilan dari komunitas nyeleneh ini dengan menjual semut yang telah di kembang biakkan. (aff/msl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED