Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Sep 2017 16:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Museum Louvre Nggak Cuma Ada di Paris

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Museum Louvre yang akan buka di Abu Dhabi, UEA (TDIC, Ateliers Jean Nouvel/CNN)
Foto: Museum Louvre yang akan buka di Abu Dhabi, UEA (TDIC, Ateliers Jean Nouvel/CNN)
Abu Dhabi - Museum Louvre yang populer di Paris, akan buka juga di Abu Dhabi, UEA. Rencananya museum tersebut mulai beroperasi tahun ini.

Rencana pembangunan Museum Louvre di Abu Dhabi telah ada sejak bertahun-tahun lalu. Tepatnya tahun 2007, Louvre yang terkenal di Prancis itu telah menyetujui nama yang sama digunakan untuk museum di Abu Dhabi.

Proses pembangunan Louvre Abu Dhabi yang didesain oleh arsitek Jean Nouvel kemudian dimulai di ujung barat Pulau Saadiyat, sebuah pulau reklamasi yang begitu luas. Lahan untuk museum luasnya sekitar 64.000 m2, dengan 9.200 m2 khusus galeri seni.

Awalnya Louvre Abu Dhabi dijadwalkan akan dibuka pada 2012, kemudian diundur jadi tahun 2016. Namun belum juga terlaksana.

Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (12/9/2017), setelah mengalami beberapa kali penundaan peresmian, yang kabarnya terpengaruh juga oleh krisis finansial global dan anjloknya harga minyak, akhirnya telah ada penetapan tanggal peresmian yang baru tahun ini.

Sisi dalam Louvre Abu Dhabi (TDIC, Ateliers Jean Nouvel/CNN)Sisi dalam Louvre Abu Dhabi (TDIC, Ateliers Jean Nouvel/CNN)
Rencananya, Louvre Abu Dhabi akan diresmikan pada 11 November 2017 mendatang. Di dalam museum tersebut akan ada 23 galeri permanen, dengan lebih dari 600 koleksi yang dipajang.

Di tahun awal pembukaan, museum akan memajang 300 karya seni dari 13 institusi Prancis, seperti Louvre, Musee d'Orsay dan Centre Pompidou di Paris. Beberapa karya yang terkenal termasuk 'La Belle Ferroniere' karya Leonardo da Vinci, 'Saint-Lazare' Claude Monet dan 'Still Life With Magnolia' Henri Matisse.

Sepanjang tahun juga akan digelar 4 pameran seni berbeda. Yang pertama kali akan digelar adalah pameran tentang sejarah Louvre di Paris dari abad ke-17 hingga tahun 1793. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED