Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Okt 2017 09:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di India, Manusia Bisa Menikah dengan Anjing atau Pohon

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Pernikahan manusia dengan anjing di India (BBC)
Pernikahan manusia dengan anjing di India (BBC)
Jharkhand - India adalah destinasi dengan segudang tradisi unik. Kalau beruntung saat jalan-jalan ke pelosok India, kamu bisa melihat orang menikah dengan anjing atau pohon.

Menyusuri Jharkhand, 400 km arah barat dari Kolkata, terdapat sebuah tradisi pernikahan unik di sana. Manusia bisa menikahi anjing. Bukan menikah sungguhan, tapi ini ritual yang dipercaya dapat membuang sial, dan menumbuhkan keberuntungan di masa depan.

Dilihat detikTravel dari BBC, Kamis (19/10/2017) kepercayaan ini turun temurun dipercaya oleh masyarakat Hindu setempat. Konsepnya seperti ini: jika yang menikah adalah perempuan, anjingnya pun harus jantan. Begitu pun sebaliknya.

Menikahi anjing ini dipercaya dapat menghilangkan sial dan keburukan yang ada di diri seseorang. Mereka percaya, kesialan tersebut akan dipindahkan ke tubuh anjing. Setelah menikah dengan anjing pun, mereka diperbolehkan untuk menikah dengan manusia, karena tujuan utamanya yang merupakan membuang sial.

Dari berbagai sumber yang ditelusur, ada lagi tradisi lainnya, yaitu menikahi pohon. Istilah ini dinamakan 'Kumbh Vivah'. Biasanya, orang yang harus menikah dengan pohon adalah orang 'Manglik', yang merupakan kondisi kombinasi astrologi Hindu, saat planet Mars terletak dalam posisi yang unik

Perempuan yang lahir dalam astrologi Manglik inilah yang dianggap sial, sehingga ia harus membuang kesialannya dengan menikahi pohon. Kalau tidak, laki-laki akan akan mendapatkan nasib sial, atau yang paling parah adalah meninggal.

Umumnya, pernikahan dengan pohon ini banyak ditemui di negara bagian Bihar, India Utara. Tepatnya berada di Desa Dharhara.

Setelah menikah dengan pohon pun, ia dapat menikah dengan pasangan yang dipilihnya. Tidak jauh berbeda dengan menikahi anjing. Intinya, untuk membuang kesialan dan nasib buruk yang akan terjadi. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Ketika 'Aquaman' Liburan

Rabu, 22 Nov 2017 22:55 WIB

Nama Jason Momoa naik daun setelah menjadi karakter Aquman di film Justice League. Di balik tampang sangarnya, aktor kelahiran Hawaii ini juga suka liburan.