Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Mar 2018 22:59 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kawasan Pantai Cantik India Tempat Putri Dubai Menghilang

Bona
detikTravel
Pantai di Goa, India (Baga Beach Resort)
Panaji - Putri Dubai, Sheikha Latifa dinyatakan hilang di Perairan Goa, India. Wilayah Goa terkenal dengan pantai-pantainya untuk berwisata.

Seperti yang diberitakan oleh berbagai media internasional, seorang putri Dubai yang bernama Sheikha Latifa hilang secara misterius di perairan Goa. Kasusnya cukup rumit, Latifa mengaku disiksa di Dubai dan melakukan aksi menyelamatkan diri ke AS.


Berita terakhir, Latifa menghubungi perwakilan kelompok LSM Detained in Dubai yang berbasis di Inggris, Radha Stirling lewat WhatsApp. Pesan yang dikirim Latifa ke Stirling bernada minta tolong. "Radha, tolong bantu saya, ada beberapa pria di luar," tulis Latifa dalam pesan kepada Stirling.

Latifa juga menyebut dirinya mendengar suara tembakan di dalam kapal. Stirling meminta Latifa untuk merekam suara tembakan itu, namun dia tidak membalasnya. Sejak saat itu, komunikasi dengan Latifa hilang.

Kawasan Pantai Cantik India Tempat Putri Dubai MenghilangFoto: (dok agonda/baga beach)

Latifa diketahui sedang melakukan pelarian bersama seorang pengarang asal Prancis yang tinggal di AS, Herve Jaubert. Mereka sedang menumpang dalam kapal AS di perairan Goa.

Goa merupakan negara bagian bekas koloni Portugis di selatan India. Kota ini disebut-sebut sebagai tempat paling keren di India, seperti yang dilihat detikTravel pada situs resmi Goa, Kamis (14/3/2018).


Menjadi negara bagian India, Goa punya ibu kota bernama Panaji. Bahasa yang digunakan adalah Konkani. Luas daerahnya 3.702 km persegi dengan garis pantai 103 km.

Goa terkenal dengan keindahan pantainya yang memikat. Ada 9 pantai utama yang bisa kamu jelajahi di Goa yaitu Agonda, Anjuna, Betalbhatim, Bogmalo, Calangute, Colva, Palolem, Sinquerim, dan vagator.

Kawasan Pantai Cantik India Tempat Putri Dubai MenghilangSuasana di Goa

Beragam aktivitas bisa kamu lakukan di pantai-pantai ini. Mulai dari menyusuri desa-desa setempat, berenang di pantai berjemur atau main surfing di Pantai Baga.

Pantai-pantai ini dijamin bikin kamu terpesona. Selain punya pasir pantai yang lembut pantai-pantai di Goa juga sangat dijaga kebersihannya. Ada pula aktivitas seperti night party di beberapa pantai.


Selain pantai, Goa juga punya atraksi lain seperti gereja-gereja tua dengan gaya bangunan Eropa yang cantik banget. Karnaval dan event pun jadi aktivitas wajib untuk menarik wisatawan.

Sayang, kisah Putri Dubai membawa kesedihan untuk Goa. Semoga Putri Dubai Latifa segera ditemukan ya! (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA