Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Mar 2018 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hal-hal Positif yang Bisa Kita Pelajari dari Orang Australia

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi Kota Melbourne (Randy/detikTravel)
Ilustrasi Kota Melbourne (Randy/detikTravel)
Melbourne - Selama satu minggu detikTravel berkunjung ke negeri kanguru Australia. Ada banyak hal positif juga yang didapat dan bisa dipelajari di sana.

Atas undangan dari Garuda Indonesia dan Tourism Australia, detikTravel berkesempatan mengunjungi sejumlah destinasi di negara bagian Victoria.

Namun tidak hanya berwisata, detikTravel juga mendapati sejumlah kebiasaan positif atau sejumlah hal menarik yang ditemui di Australia setelah berkunjung selama seminggu lebih. Dihimpun detikTravel, Selasa (20/3/2018), berikut beberapa di antaranya:

1. Saling menghargai

Orang Australia diketahui saling menghargai orang lain baik dalam pikiran maupun perbuatan. Hal yang paling simpel seperti menyeberang jalan, hampir semua pengendara akan memberikan jalan bagi orang yang mau menyebarang tanpa dikomando.

Hanya untuk di kota besar seperti Melbourne, semuanya diatur sedemikian rupa dengan rambu lalu-lintas. Namun ya itu, semuanya tetap taat dan tidak melanggar atau melewati marka jalan.

2. Ramah

Budaya ramah orang Indonesia juga dimiliki oleh orang Australia. Menyapa merupakan salah satu budaya yang dimiliki oleh orang Australia, khususnya di sejumlah tempat seperti hotel, restoran maupun di jalan raya.

Walau hanya menyapa untuk basa-basi, orang Australia memang ramah dan senang untuk menyapa.

BACA JUGA: Begini Nyamannya Kapal Feri di Australia


Hal-hal Positif yang Bisa Kita Pelajari dari Orang AustraliaSuasana di Kota Melbourne (Randy/detikTravel)

3. Tepat waktu

Untuk budaya tepat waktu, orang Australia agaknya bisa disandingkan dengan orang Jepang. Selama seminggu bertemu orang Australia, tidak pernah sekali pun mereka telat.

Malah ada baiknya kamu datang lebih awal biar tidak telat. Orang Australia paling tidak suka kalau telat, apalagi kalau sudah janji.

4. Hidup seimbang

Tinggal di kota besar seperti Melbourne atau Sydney tentu melelahkan seperti di Jakarta. Oleh sebab itu, orang Australia punya gaya hidup seimbang.

Mereka gemar bekerja saat weekday, bersosialisasi dengan teman atau rekan kantor setelah pulang kerja dan menghabiskan weekend bersama keluarga.

Selain itu mereka juga punya budaya hidup sehat, mulai dari makanan sampai olahraga rutin. Lagipula di sana juga tidak macet seperti di Jakarta.

Itulah sedikit hal menarik yang bisa diambil dari Australia. Bukannya membandingkan, tapi kalau bisa mengambil nilai positifnya untuk diterapkan di Indonesia mengapa tidak?

BACA JUGA: Di Australia Makan Sambil Nyetir Aja Ditilang!

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Setelah China, Adalah India

Selasa, 24 Apr 2018 17:10 WIB

Pertumbuhan kunjungan turis India ke Indonesia, adalah terbesar kedua setelah turis China. Ini yang mau digarap serius oleh Kementerian Pariwisata.