Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Mei 2018 08:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sebelum Nonton Final Liga Champion, Yuk Jalan-jalan Keliling Kiev!

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Yuk, jalan-jalan di Kiev sebelum nonton final Liga Champions (Valentyn Ogirenko/Reuters)
Yuk, jalan-jalan di Kiev sebelum nonton final Liga Champions (Valentyn Ogirenko/Reuters)
Kiev - Kiev terpilih jadi Tuan Rumah Final Liga Champions 2018. Sebelum nonton Real Madrid vs Liverpool, traveler bisa jalan-jalan keliling kota cantik ini.

Kota Kiev di Ukraina akan menggelar pertandingan 'Super Big Match' yang disorot jutaan traveler dari berbagai penjuru dunia. Apalagi kalau bukan Final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool.

Pertandingan sendiri bakal digelar di Stadion NSC Olimpiskiy, Sabtu (26/5) esok. Nah, sebelum nonton langsung pertandingan dahsyat ini, traveler bisa memanfaatkan waktu yang tersisa buat jalan-jalan keliling Kota Kiev.

Kiev sejatinya adalah kota yang sangat menarik buat jalan-jalan. Banyak bangunan bersejarah dan Instagramable. Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (25/5/2018), berikut 5 destinasi yang bisa traveler kunjungi sebelum nonton final Liga Champions:

Sebelum Nonton Final Liga Champion, Yuk Jalan-jalan Keliling Kiev!(Instagram/@byuitn)


1. Katedral St. Nicholas

Berjarak sekitar 15 menit jalan kaki dari Stadion NSC Olimpiskiy, inilah St. Nicholas Roman Catholic Cathedral yang amat menawan. Traveler bisa mengagumi karya arsitektur bergaya gothik yang mengagumkan ini.

Katedral St. Nicholas dibangun di tahun 1899 oleh arsitek bernama Vladislav Gorodetsky dan Emilio Sala, dan selesai 10 tahun kemudian di tahun 1909. Berusia lebih dari 100 tahun lebih, katedral ini tentunya jadi objek foto yang menarik buat traveler yang jalan-jalan di Kiev.

2. Planetarium Kiev

Tak jauh dari lokasi stadion digelarnya Final Liga Champions, hanya sekitar 5 menit berjalan kaki, traveler akan sampai di Planetarium Kiev. Buat traveler yang suka dengan hal-hal berbau antariksa, pasti suka berkunjung ke sini.

Di Planetarium Kiev, traveler bisa melihat lebih dekat benda-benda antariksa lewat aneka display, presentasi, bahkan juga pemutaran film pendek. Lumayan untuk membunuh waktu sebelum pertandingan final dimulai.

Planetarium yang bisa menampung hingga 320 orang pengunjung ini buka dari jam 10.00 pagi hingga 22.000 waktu setempat.

(AFP PHOTO/SERGEI SUPINSKY)(AFP PHOTO/SERGEI SUPINSKY)

3. Circus Kobzov

Masih di seputaran Stadion Olimpiskiy Kiev, ada satu gedung pertunjukan dimana traveler bisa nonton sirkus. Ya, destinasi ini bernama Circus Kobzov. Jaraknya tak sampai 5 menit berjalan kaki dari stadion.

Circus Kobzov menampilkan aksi pertunjukan satwa-satwa yang sudah terlatih, seperti singa melompati lubang berapi, hingga gajah yang bisa duduk. Seru sekali!

4. Mega Market

Perut lapar dan minta diisi, traveler tinggal berjalan kaki menuju ke Mega Market yang jaraknya hanya sekitar 500 meteran dari Stadion Olimpiskiy.

Sesuai dengan namanya, di Mega Market traveler bisa berbelanja aneka barang kebutuhan dari mulai snack, hingga minuman. Seperti layaknya supermarket lainnya, traveler bisa belanja sampai puas di sini.



5. Museum Sejarah Toilet

Terakhir, ada destinasi yang lumayan unik untuk dikunjungi traveler, yaitu Museum Sejarah Toilet atau dalam bahasa lokalnya disebut sebagai 'Muzey Istoriyi Tualetu'.

Museum ini berisi sejarah toilet yang digunakan bangsa Ukraina dari masa ke masa. Dari mulai toilet batu, toilet kayu, toilet abad pertengahan, sampai aneka bentuk toilet yang unik-unik lainnya.

Jaraknya lumayan jauh dari venue final Liga Champions, sekitar 2 Km. Kalau berjalan kaki, sekitar 30 menit. Lumayan, tetapi sekalian membunuh waktu sebelum pertandingan dimulai, kenapa tidak dicoba? (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED