Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Mei 2018 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ramai Isu Larangan Berkunjung, Ada Destinasi Religi Apa Saja di Israel?

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Dome of Rock di Yerusalem, Israel (andikset/dTraveler)
Dome of Rock di Yerusalem, Israel (andikset/d'Traveler)
Yerusalem - Isu larangan berkunjung ke Israel menjadi perhatian banyak pihak di Indonesia. Faktanya, Israel menyimpan sejumlah objek wisata religi bagi 3 agama.

Sejak zaman dahulu, Israel telah menjadi tempat ziarah bagi sejumlah agama besar dunia seperti Islam, Nasrani dan Yahudi. Yerusalem bahkan kerap disebut sebagai tempat suci tiga agama tersebut.

BACA JUGA: Beredar Kabar RI Beri Visa Turis ke Israel, Menlu: Tidak Benar

Hal itu pun dibuktikan dengan banyaknya bangunan sejarah yang sarat dengan unsur religi. Oleh sebab itu, tidak sedikit peziarah lintas agama yang datang ke Israel.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (31/5/2018), berikut beberapa objek wisata religi yang ada di Israel:

1. Masjid Al Aqsa
Ramai Isu Larangan Berkunjung, Ada Destinasi Religi Apa Saja di Israel?Masjid Al Aqsa (Andik/d'Traveler)
Berlokasi di komplek Al Haram Asy Syarif di Yerusalem, Masjid Al Aqsa menjadi masjid suci ketiga umat muslim di dunia setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Mesjid Al Aqsa sebelumnya bernama Baitul Maqdis, merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam lantaran menjadi kiblat pertama bagi kaum muslimin.

Umat Islam menjadikan Masjidil Aqsa sebagai kiblat salat hingga 17 bulan setelah Nabi Muhammad hijrah ke Madinah. Sejak itu kemudian kiblat salat adalah Kabah di dalam Masjidil Haram, Makkah, sampai sekarang.

2. Dome of Rock

Masih berada di komplek yang sama dengan Masjid Al Aqsa, berdiri Dome of Rock yang diyakini sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Miraj. Selain itu, diyakini batu tersebut merupakan tempat Nabi Ibrahim mendapat perintah untuk menyembelih Nabi Ismail.

3. Tembok Ratapan

Tidak jauh dari Masjid Al Aqsa, traveler bisa melihat Tembok Ratapan yang menempel di bagian belakang masjid. Tembok ini menjadi tempat ratapan bagi umat Yahudi dan Nasrani.

Selain menjadi tembok untuk meratapi dosa, tidak sedikit juga traveler yang menyelipkan kertas berisi doa di tembok ini.

4. Gereja Santa Anne

Bagi umat Nasrani, Gereja Santa Anne di Yerusalem menjadi salah satu yang disakralkan. Legendanya, gereja ini menjadi rumah bagi Bunda Maria, ibu dari Yesus.

Gereja ini sendiri didedikasikan untuk Anna dan Joachim, orangtua dari Bunda Maria. Faktanya, Gereja Santa Anne menjadi salah satu peninggalan dari Perang Salib yang masih tersisa.

5. Gereja Makam Suci

Bagi umat Nasrani, Gereja Makam Suci atau Church of the Holy Sepulchre mungkin menjadi yang paling disakralkan. Dipercaya, kalau gereja ini menjadi lokasi dari Yesus saat disalibkan.

Masih di lokasi yang sama, traveler juga bisa menemukan sebuah kapel kecil yang konon dibangun di atas makam Yesus.

BACA JUGA: Isu Larangan ke Israel, Begini Reaksi Travel Agent di Indonesia



T
onton juga 'Melihat Lantai Mosaik Langka Berusia 1.800 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]

(sna/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.