Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jun 2018 18:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kolam Renang Indoor Terbesar di Jepang, Seperti Pantai Sungguhan

Dina Rayanti
detikTravel
Mina-mina Beach yang seperti pantai (Dina Rayanti/detikTravel)
Tomamu - Masyarakat Jepang di Hokkaido punya cara sendiri untuk merayakan musim panas. Mereka akan bersantai di Mina-mina Beach, kolan renang indoor terbesar di Jepang.

Memasuki musim panas, berenang menjadi salah satu aktivitas yang cukup digemari warga Jepang. Misalnya di daerah Tomamu, Hokkaido. Masyarakat Negeri Sakura pun ramai-ramai pergi ke kolam renang indoor terbesar di Jepang yakni Mina-mina Beach yang berada di kawasan Hoshino Tomamu Resorts.

Saat pertama mendengar namanya, seolah-olah tempat ini bukanlah kolam renang, melainkan pantai. Namun saat masuk ke dalam, tidak ada pasir-pasir layaknya pantai.

Yang ada kolam renang berukuran sangat besar namun dibuat mirip dengan pantai dengan porselain berwarna putih dan gradasi warna air dari biru muda hingga biru tua. Selain itu, pengelola juga menambahkan efek ombak di kolam sepanjang 80 meter dan lebar 30 meter itu agar semakin mirip dengan pantai.
Kolam renang indoor Mina-mina beach (Dina Rayanti/detikTravel)Kolam renang indoor Mina-mina beach (Dina Rayanti/detikTravel)Kolam renang indoor Mina-mina beach (Dina Rayanti/detikTravel)
Di dalam Mina-mina beach terdapat beberapa kolam. Mulai dari kolam renang biasa yang memang bisa digunakan untuk berenang dan juga kolam air hangat jacuzzi. Tempat ini memang diciptakan untuk mereka yang ingin berekreasi ala pantai.

Terlihat jarang ada yang berenang, hanya berendam di atas ban sembari menikmati ombak kecil buatan. Mereka yang datang pun biasanya tak sendirian, melainkan keluarga bersama anak-anak.

Ban-ban berukuran besar pun disediakan. Buat yang tidak bisa berenang pun tak perlu khawatir karena tersedia life vest yang bisa digunakan di tengah kolam. Biar semakin terasa berada di pantai. Ada pula kan dengan dayung untuk Anda yang ingin mengapung di atas kolam.

Menggunakan pakaian renang pun menjadi suatu keharusan di sini. Tapi kalau kelupaan membawa baju, ada juga toko kecil dekat pintu masuk yang menjual pakaian renang. Nah buat yang memiliki tato, tidak bisa sembarangan melepas baju dan berenang tanpa pakaian ya.

Berenang harus menggunakan pakaian renang (Dina Rayanti/detikTravel)Berenang harus menggunakan pakaian renang (Dina Rayanti/detikTravel)
Sebelum berganti baju, mereka yang bertato diharuskan melapor kepada staff Mina-mina Beach. Atau kalau tetap ingin berenang, maka pakaian renang yang harus digunakan harus menutup seluruh bagian tato di dalam tubuh.

Traveler juga tak perlu repot membawa handuk. Karena saat pertama kali masuk ke Mina-mina Beach para staff membacakan aturan serta memberikan dua handuk. Handuknya bisa digunakan usai berenang ataupun spa.

BACA JUGA: Siapa Bilang Menginap di Resort Mewah Cuma Buat Orang Kaya?

Nah, masuk ke Mina-mina ini setiap orang dikenakan biaya 2.500 Yen untuk dewasa atau setara dengan Rp 324 ribu sementara anak-anak 1.000 Yen yang kalau dirupiahkan sekitar Rp 130 ribuan.

detikTravel mendapat kesempatan untuk menginap di Club Med Tomamu. Berada persis di sebrang Mina-mina Beach, traveler bisa masuk ke sini hanya dengan menggunakan kartu hotel. Berenang pun bisa dilakukan berkali-kali selama traveler menginap di sana. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA