Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Agu 2018 21:28 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wahana Ekstrem Slingshot Terbesar Sedunia di Selandia Baru

Bona
detikTravel
Foto: Slingshot terbesar sedunia (AJ Hackett Bungy)
Foto: Slingshot terbesar sedunia (AJ Hackett Bungy)
Queenstown - Selandia Baru punya wahana ekstrem baru yang memacu adrenalin, The Nevis Catapult. Wahana slingshot ini jadi yang terbesar di dunia lho!

Permainan ekstrem ini baru saja dirilis oleh AJ Hacket Bungy Selandia Baru. Diberi nama The Nevis Catapult, adalah wahana slingshot terbesar di dunia, seperti yang diintip detikTravel dari situs resminya, Rabu (15/8/2018).

Letak wahana ini berada di ngarai Navis Valle, dekat Queenstown. Traveler akan dibawa meluncur di atas ngarai setinggi 500 kaki atau sekitar 152,4 meter. Traveler akan 'diterbangkan' layaknya ketapel!

Memacu adrenalin, saat ditembakkan traveler akan melaju dengan kecepatan 100 km per jam. Percepatan menuju 100 km/jam dirasakan dalam 1,5 detik. Wow!

Baca Juga: Gara-gara Tato, Perempuan Ini Ditolak Kerja di Air Selandia Baru

Henry Van Asch, pendiri AJ Hacket mengatakan bahwa ide wahana ini muncul setelah melihat seseorang melakukan skydiving dengan menggunakan sepeda. Van Asch ingin membuat hal yang sama dengan versi bungy jumping.

AJ Hacket sendiri terkenal dengan wahana bungy jumping yang memacu adrenalin. Keamanan dari permainan ini pun dibuat seaman mungkin.

The Nevis Catapult sendiri menghabiskan waktu bertahun-tahun dan jutaan dollar dalam pembangunannya. Percobaan pertamanya bernama Navis Swing dengan panjang lintasan busur tembak sepanjang 300 meter.

Setelah Nevis Swing, The Nevis Catapult muncul dengan lebih cantik. Sama-sama di atas Nevis Valley, The Nevis Catapult memiliki lintasan lebih pendek yaitu 150 meter.

Untuk bisa menikmati permainan traveler harus memiliki beberapa persyaratan. Traveler harus berusia minimal 13 tahun. Kemudian memiliki berat badan antara 45-127 kg.

Wahana ini memakan waktu 4 jam. Sehingga traveler diharapkan untuk menggunakan pakaian tertutup dan sepatu. Pada musim dingin, cuaca di sekitar ngarai cukup ekstrem sehingga ada baiknya traveler memakai jaket.

Traveler harus merogoh kocek sebesar NZD 255 atau sekitar Rp 2,4 juta per orang untuk menikmati wahana ini. Bagi traveler yang sekolah di Selandia Baru bisa mendapat diskon dan membayar sebesar NZD 225 atau sekitar Rp 2,2 juta per orang.

"Get ready for an insane ride on the biggest and most extreme catapult in the world!" tulis AJ Hacket di situs resminya.

(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED