Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Sep 2018 21:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Beginilah Kawasan Khusus Pejalan Kaki di China

Andini Safitri
detikTravel
Kawasan Beijing Road (Andini Safitri/detikTravel)
Kawasan Beijing Road (Andini Safitri/detikTravel)
Guangzhou - Selain Jepang, ternyata warga China juga mencintai aktivitas jalan kaki. Lihat saja di Beijing Road, Guangzhou. Sebuah kawasan kuno khusus pejalan kaki.

Guangzhou terkenal dengan kota dengan aktivitas berjalan kaki yang cukup tinggi. Terkait dengan peraturan pemerintah soal pelarangan penggunaan kendaraan bermotor, mayoritas penduduk Kota Guangzhou lebih memilih untuk bersepeda dan berjalan kaki. Sehingga tidak jarang kita akan menemui kawasan bebas kendaraan motor di Guangzhou, salah satunya adalah Beijing Road.

(Andini Safitri/detikTravel)

Tepat di tengah kawasan Beijing Road ini, bisa terdapat jalanan bawah tanah kuno yang sudah dibangun sejak tiga dinasti terlebih dahulu, yaitu dinasti Song, Ming dan Qing. Jalanan bawah tanah kuno ini dilapisi dengan kaca, sehingga para pengunjung dapat melihat seperti apa bentuk jalanan tersebut.


Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat bagaimana kondisi kawasan tersebut pada zaman dahulu kala dalam bentuk miniature. Kini Beijing Road ini adalah kawasan khusus para pejalan kaki, bahkan sepeda pun sebenarnya tidak diperbolehkan untuk melintasi jalan ini. Meski begitu masih banyak saja para pesepedah yang bandel melintas.

(Andini Safitri/detikTravel)

Beberapa waktu lalu detikTravel menghabiskan waktu di kawasan Beijing Road. Kanan-kiri jalan ini dipenuhi oleh berbagai macam pertokoan, dari makanan-minuman, pakaian, hingga elektronik sekalipun. Sehingga tidak kota ini menjadi salah satu area pusat perbelanjaan di Guangzhou. Lebih dari 150 pertokoan berjejer di sisi kiri dan kanan Beijing Road ini.

Jika berkunjung ke Guangzhou, jangan lupa untuk mengunjungi area ini. Selain untuk jalan-jalan santai, bisa juga berbelanja berbagai macam barang di area ini. Dari barang yang murah hingga barang branded sekalipun. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA