Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Okt 2018 23:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jalur Hiking Terpanjang di Dunia, Lewati 17 Taman Nasional

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Route of Parks di Chile (AFP)
Santiago - Salah satu jalur hiking yang disebut-sebut terpanjang sedunia ada di Chile. Tak hanya satu, jalur ini memanjang melintasi 17 taman nasional.

Ruta de Los Parques atau Route of Parks di Chile panjangnya mencapai 2.800 km. Dilansir detikTravel dari BBC, Senin (8/10/2018), jalur ini berawal dari Kota Puerto Montt sampai Cape Horn.

Jalur hiking ini digagas oleh pasangan miliarder asal AS, Douglas Tompkins dan Kristine. Melalui yayasan Tompkins Conservation, mereka mendonasikan lahan di Chile yang mereka beli, untuk pemerintah setempat.

Jalur Hiking Terpanjang di Dunia, Lewati 17 Taman NasionalFoto: (Thinkstock)


Lahan yang begitu luas itulah yang kemudian menjadi bagian dari Route of Parks. Jalur tersebut menghubungkan 17 taman nasional di wilayah Patagonia Chile. Tiga jalur hiking menawan yang lebih dahulu ada juga masuk dalam Route of Parks, yaitu Southern Way, Patagonian Channels dan End of the World Route.

Route of Parks memang begitu menantang buat dilewati, tapi tentunya traveler akan terhibur dengan pemandangan alamnya yang mengagumkan. Pegunungan, sungai, serta beragam flora dan fauna siap menyambut traveler.

BACA JUGA: Kamu Mau Liburan ke Chile, Bebas Visa 90 Hari Lho!

Kalau mau sekaligus bird watching, Route of Parks juga menjadi lokasi yang tepat. Di sepanjang jalur ini tinggal sekitar 140 spesies burung. Jangan lupa bawa kamera buat foto-foto.

Untuk bertualang menyusuri jalur hiking ini, traveler sebaiknya menyiapkan waktu liburan yang agak panjang. Situs Route of Parks menyediakan itinerary perjalan mulai dari 5-6 hari, hingga 11-13 hari. Namun jika traveler ingin lebih maksimal, bisa juga mengeksplor jalur sepanjang 2.800 km ini selama 1 bulan.


Simak Juga 'Salut! Atlet Difabel Ini Bikin Aksi Mencengangkan':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA