Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mar 2019 17:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Bersama Keluarga di Pattaya, Kunjungi Taman Rekreasi Ini

Shinta Angriyana
detikTravel
Naik gajah di Suan Thai Pattaya (Shinta/detikcom)
Naik gajah di Suan Thai Pattaya (Shinta/detikcom)
Jakarta - Liburan keluarga, asyiknya ke taman rekreasii. Ada satu tempat yang menarik di Pattaya, Thailand buat kamu yang ingin liburan bareng keluarga.

Inilah Suanthai Pattaya, tempat rekreasi yang menonjolkan berbagai budaya Thailand dalam satu tempat. Lokasinya berada di Chon Buri, Pattaya, Thailand. Kalau dari kota Bangkok, dapat ditempuh kurang lebih 2 jam.

Suanthai menawarkan sejumlah atraksi yang beragam. Mulai dari naik gajah, berkuda, memetik buah hingga mencoba langsung bagaimana rasanya memakai pakaian tradisional Thailand.


Bus wisata (Shinta/detikcom)


Dari mulai pintu masuk, traveler sudah disuguhkan dengan 2 patung gajah putih. Sedikit maju, ada atraksi naik gajah yang seru banget. Ngeri-ngeri asyik!

Suanthai juga menyediakan bus wisata. Bus ini bisa digunakan gratis, sehingga traveler bisa turun di sejumlah wahana yang dipilih. Misalnya saja, naik perahu di sungai buatan.

Wahana berkuda (Shinta/detikcom)


Ada juga memetik buah segar. Namun, buah-buah di sini tidak selamanya ada. Tergantung musimnya. Jenis buah pun bervariasi, seperti jambu, melon, apel hingga durian pun ada lho.

Nah, salah satu keunikan Suanthai adalah kesan tradisional yang tidak lepas dari ranah modern. Misalnya saja, ada tempat khusus mencoba pakaian tradisional Thailand. Cocok banget buat traveler yang suka wisata budaya dan foto ala-ala di sini.

Mencoba pakaian tradisional (Shinta/detikcom)


Ada juga sebuah kolam yang digunakan untuk berdoa dalam kepercayaan Buddha. Pengunjung bisa mengambil berkat atau sajian yang digunakan untuk berdoa gratis, serta melepaskan ke kolam yang disediakan.


Pertunjukan budaya (Shinta/detikcom)


Selain itu, di jam-jam tertentu, traveler juga bisa menonton pertunjukan budaya yang ditampilkan oleh waria. Pertunjukan ini menampilkan tarian berupa representasi dari berbagai wilayah di Thailand.

Untuk biayanya, traveler bisa membeli paket-paket yang ditawarkan. Paketnya dijual mulai THB 57, atau sekitar 26 ribu untuk anak-anak dan THB 103 (Rp 47 ribu) untuk dewasa. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA