Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jul 2019 07:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bukan Hokkaido, Ini Kota Paling Bersalju di Jepang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Aomori saat musim dingin di Jepang (CNN)
Aomori saat musim dingin di Jepang (CNN)
Aomori - Menyebut salju di Jepang, pasti tak jauh-jauh dari Hokkaido di Sapporo. Namun, ternyata Hokkaido bukan yang paling bersalju melainkan kota ini.

Berlokasi di kawasan Tohoku Utara Jepang, Aomori merupakan kota yang paling bersalju di Negeri Sakura. Dilansir detikcom dari CNN, Rabu (10/7/2019), kota ini juga disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling bersalju di bumi.

Setiap tahun, Aomori kerap mengalami badai salju yang dahsyat. Tak jarang pula kota ini tertimbun salju hingga setinggi enam meter atau sekitar bangunan dua lantai.

(JNTO)(JNTO)
Diketahui, cuaca ekstrim tersebut disebabkan oleh angin dingin dari Siberia yang kerap berhembus ke Jepang setiap bulan November. Dalam perjalanan, udara dingin itu bertemu dengan udara hangat Jepang dan menjadi es.

Saking dahsyatnya, hampir sebagian besar Kota Aomori tertutup salju dari bulan November hingga April. Mau tak mau, masyarakatnya yang berjumlah 300 ribu orang itu harus terus berupaya bertahan hidup.

"Ini merupakan pertarungan terus menerus bagi semua orang di ini," ujar Julia Minatoya yang besar dan lahir di sana.

Walau terdengar kurang cocok untuk wisata, tapi Kota Aomori tetap ramai didatangi wisatawan yang ingin mencari salju. Oleh sebab itu, Aomori juga kerap disebut sebagai 'winter wonderland' dan tempat wisata salju.

BACA JUGA: Kota-kota Paling Bersalju Sedunia

Selain mengincar salju, tak sedikit juga wisatawan yang berkunjung ke Aomori untuk wisata kuliner seafood hingga berwisata ke alamnya yang masih perawan.

Cara ke sana:

Tidak sulit liburan ke Aomori. Anda bisa mencapainya sekitar tiga jam dari Tokyo dengan menggunakan kereta cepat Shinkansen. Selain itu, traveler juga bisa terbang ke Bandara Aomori dari Tokyo.

Simak Video "Jepang Dihantui Super Topan Hagibis"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA