Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Jul 2019 22:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pertama Sedunia! Bakal Ada Kereta Gantung Lintas Negara & Benua

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kereta Gantung Rusia dan China (CNN)
Kereta Gantung Rusia dan China (CNN)
Heihe - Proyek kereta gantung ini adalah yang pertama di dunia. Tak hanya itu, fasilitas itu akan melintasi batas dua negara dan benua.

Melansir CNN, Rabu (31/7/2019), perjalanan kereta gantung itu akan melintasi perbatasan Rusia ke China. Hal keren berikutnya adalah waktu tempuhnya kurang dari 8 menit.

Oleh karena itu, jika Anda bepergian ke Rusia dan China juga akan jauh lebih indah. Lokasi kereta gantung itu akan melintasi Kota Heihe di timur laut China dan menyambung ke Kota Blagoveshchensk di Rusia.

Penumpang akan dibawa melintas Sungai Amur. Untuk diketahui, sungai ini sering membeku selama musim dingin dan juga kota-kota di kedua sisinya.

Waktu perjalanan kereta gantung antar kota akan berlangsung sekitar tujuh setengah menit, sedangkan waktu perjalanan yang sebenarnya adalah tiga setengah menit.

Kota Blagoveshchensk (iStock)Kota Blagoveshchensk (iStock)


Setiap kabin kereta gantung dapat membawa hingga 60 penumpang, dengan ruang ekstra untuk bagasi. Nantinya, kereta akan berangkat setiap 15 menit.

BACA JUGA: Ini Kereta Gantung Paling Terkenal di Korea Selatan

Kereta gantung ini didesain oleh arsitek asal Belanda UNStudio. Terminal kereta gantung Blagoveshchensk dibangun beberapa tingkat menghadap ke Sungai Amur menuju Heihe. Desainnya juga menggabungkan teras dan dataran tinggi hijau serta restoran dan taman langit.

"Dari kejauhan, penumpang akan melihat terminal yang terkesan menghadap ke Kota Heihe," kata perusahaan konsultan Rusia Strelka KB, yang membantu mengelola proyek tersebut.

Warga di Kota Heihe (iStock)Warga di Kota Heihe (iStock)


Ben van Berkel, pendiri dan arsitek utama di UNStudio, mengatakan kereta gantung itu akan menjadi yang pertama yang menggabungkan dua negara dan budaya.

"Sistem kereta gantung ini memberikan bentuk baru angkutan umum yang berkelanjutan, sangat cepat, dapat diandalkan dan efisien. Kereta gantung ini juga merupakan cara yang sangat menyenangkan untuk bepergian karena memungkinkan kita untuk melihat pemandangan kota-kota dalam cara baru, "tambah van Berkel.

UNStudio mengatakan bahwa pembangunan konstruksi pada kabel dan terminalnya diharapkan akan dimulai pada tahun 2020. UNStudio juga telah menyelesaikan desain kereta gantung yang menghubungkan Gothenburg, Swedia dan Amsterdam, Belanda.




Simak Video "Jumlah Pekerja China Capai Angka 780 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA