Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Okt 2019 22:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Negara Tetangga Indonesia Ini Libur Nasionalnya 28 Hari dalam Setahun

Bonauli
detikTravel
Foto: (Juan EC Lawalata/dTraveler)
Foto: (Juan EC Lawalata/d'Traveler)
Jakarta - Tiap negara punya jumlah yang berbeda dalam libur nasional. Ternyata hari libur terbanyak jatuh kepada negara Kamboja.

Hari libur nasional selalu dinanti pada tiap kesempatan. Selain beristirahat, hari libur nasional juga digunakan untuk jalan-jalan.

Diintip detikcom dari berbagai sumber, Kamis (24/10/2019), ada beberapa negara yang punya banyak libur nasional. Faktanya, negara-negara di Asia-lah yang punya jumlah hari libur nasional terbanyak.




Di antara jajaran negara Asia dengan jumlah libur nasional terbanyak itu, pemenangnya adalah Kamboja. Negara tetangga Indonesia ini punya 28 hari libur nasional selama setahun. Wah!

Kebanyakan dari hari libur berkaitan dengan kegiatan keagamaan Buddha. Kalender yang digunakan adalah tanggalan tradisional Khmer.




Peringkat kedua diduduki oleh Sri Lanka. Negara dengan ibukota Colombo ini memiliki jumlah libur nasional sebanyak 25 hari. Meski mayoritas beragama Buddha, Sri Lanka juga sudah mengakui hari libur agama lain seperti muslim, katolik, kristen dan hindu.

India dan Kazakhstan ada di bangku ketiga dalam daftar ini. Dua negara ini punya jumlah yang sama dalam hari libur nasional, yaitu 21.

Namun, hari libur nasional ini tentu bisa berubah setiap tahunnya. Seperti Indonesia yang pada tahun 2019 ini punya 19 tanggal merah yang sebelumnya hanya 16 hari saja.




Simak Video "WNI Selundupkan Narkoba Senilai Rp 14 M ke Filipina"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA