Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Nov 2019 14:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keliling Kota New York Naik Mobil Antik, Serasa Selebriti

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: (Nowaday)
Foto: (Nowaday)
New York - Ada yang unik di salah satu wisata di Kota New York. Sekarang Anda bisa keliling kota naik mobil vintage tahun 1920-an.

Dirangkum oleh detikcom, mobil antik yang belum pernah kita temui di era modern ini bisa wisatawan naiki mengelilingi kota New York. Perusahaan tur yang bernama Nowaday akan mengajak Anda menaiki mobil ala tahun 1920 yang telah diperbaiki.

Totalnya ada 12 mobil antik yang ditawarkan. Ada mobil keluaran tahun 1928 Ford Model, 1932 Chrysler Imperial dan 1931 Chevrolet Series AE.



Keliling Kota New York Naik Mobil Ala Tahun 20-anFoto: (Nowaday)


COFounderNowaday,JaimeGetto membangun perusahaan inibersamarekannyaHeatherStupi. Mereka melihat banyak wisatawan yang menginginkan wisata keliling New York lebih dari sekedar naik tur bus khas New York. Saat ini rute wisata selama satu jam hanya berputar di sekitar tengah kota dan melewati banyak landmark terkenal saat penumpang naik di antaranya Central Park, Carnegie Hall, Grand Central Station, dan Flatiron Building.
Menurut Stupi, orang-orang tidak pernah melihat mobil vintage ini di kehidupan sehari-hari. Mereka hanya melihat di film atau pertunjukkan.

"Orang-orang hanya melihat mobil-mobil ini di film atau pertunjukan mobil. Orang-orang mengatakan mereka merasa seperti selebritis ketika menaikinya," kata Stupi.

Mobil-mobil yang terlihat vintage ini sudah diperbaiki dan memberikan kesan modern bagi penumpang. Ada daftar putar dari Spotify yang bisa traveler mau pilih lagu apa.

Keliling Kota New York Naik Mobil Ala Tahun 20-anFoto: (Nowaday)


Sedangkan semua pengemudi sudah terlatih dan memahami sejarah Kota New York. Mereka menggunakan pakaian vintage ala tahun 1920. Wisatawan bisa tanya apa apapun tentang kota New York sama driver ini.

Penduduk tetap di New York juga bisa belajar sejarah kota di sini. Getto mengaku sangat serius dalam menjalankan perusahaan ini.

"Kami sangat serius dalam menjalankan konten ini," kata Getto.



Perusahaan berharap dapat memperluas wilayah selain di sekitar kota. Tur pusat kota diperkirakan akan dimulai pada bulan Desember mendatang.

Rencananya, tur ini akan diperluas ke kota-kota lain di Amerika Serikat termasik Los Angeles yang akan menampilkan mobil tahun 1950-an dan 1960-an. Gimana, traveler tertarik untuk mencoba?


Simak Video "Penembakan Brutal di Brooklyn, 4 Orang Tewas dan 3 Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA