Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 20:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Tempat Terbaik Menikmati Musim Dingin di Eropa?

Putu Intan
detikTravel

Halaman 1 dari 3

Pasar Natal di Budapest, Hongaria. (Foto: iStock)

Jakarta - Budapest di Hungaria menjadi destinasi favorit turis, terutama saat musim dingin. Apa saja yang bisa dilakukan di sana?

Budapest terkenal memiliki berbagai bangunan megah dengan arsitektur khas Eropa yang kental. Ketika musim dingin tiba, kota ini akan dihiasi berbagai pernak-pernik Natal yang membuatnya makin digemari turis.



Berikut ini adalah 10 hal yang bisa kamu nikmati dari Budapest di dalam liburan musim dingin:

1. Christmas Markets

Tempat yang ramai dikunjungi saat Natal di Hungaria adalah pasar yang menjual aneka panganan dan hiasan Natal. Kamu bisa menemukan anggur Mulled, strudel, aneka hidangan tradisional, dan barang kerajinan di kios-kios yang berjajar di Vorosmarty Square dan Basilika St. Stephen.

Pasar ini hanya buka mulai November sampai Januari sehingga mereka akan kebanjiran pengunjung dari seluruh dunia yang hendak merasakan suasana Natal khas Hungaria.

Pasar Vorosmarty Square adalah salah satu yang paling populer di Eropa Tengah dan juga yang tertua di Hungaria. Di sini kamu akan menemukan aneka makanan tradisional sepperti langos, kue cerobong asap, dan sosis lokal. Kamu akan puas memilih karena ada lebih dari 120 kios yang menjajakan dagangannya.

Pasar Natal lainnya adalah Basilika St. Stephen yang letaknya di depan gedung. Di sini ada lebih dari 160 kios penuh kue, permen, seni dan kerajinan, mulled wine, dan hadiah Natal tradisional. Untuk masuk ke kedua pasar ini tidak dipungut biaya alias gratis. Kedua pasar ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

2. City Park Ice Rink

Arena Gelanggang Es Kota Budapest merupakan tempat seluncur es paling terkenal di kawasan ini. Terletak tepat di depan Vajdahunyad Castle di tepi City Park, para peseluncur berduyun-duyun datang ke sini setiap musim dingin antara akhir November dan pertengahan Februari.

Nikmati Liburan Musim Dingin di BudapestCity Park Ice Rink di Budapest, Hongaria. (Foto: iStock)

Dibuka pertama kali pada tahun 1870, gelanggang es ini adalah salah satu gelanggang es tertua dan terbesar di Eropa. Pada saat musim panas, gelanggang ini diisi air dan berfungsi sebagai danau berperahu tempat wisatawan bersantai.

Letaknya yang dekat Heroes Square dan Szenchenyi Baths, gelanggang es ini menjadi tempat yang tepat dikunjungi setelah seharian berwisata. Harga tiket tempat ini adalah USD 3,5 atau sekitar Rp 49 ribu untuk anak-anak, pelajar, dan pensiunan, USD 5,25 atau sekitar Rp 74 ribu untuk orang dewasa, dan USD 12,3 atau sekitar Rp 173 ribu untuk keluarga yang terdiri atas 2 dewasa dan 1 anak.

Tempat ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 1 siang dan 5 sore sampai jam 9 malam.

(Halaman selanjutnya)


(krs/sym)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA