Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jan 2020 18:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Unik, Wisata Ini Tawarkan Berenang bareng Bayi Berang-Berang

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Foto: Jenis berang-berang terkecil di dunia (Barn Hill Preserve)
Jakarta - Jika kamu menganggap jumpa lumba-lumba adalah hal yang biasa, ada pengalaman bermain dengan hewan air lain. Di sini wisatawan bisa berenang bareng bayi berang-berang.

Biasanya, wisatawan suka melihat atraksi hewan air yang menggemaskan, seperti lumba-lumba, singa laut anjing laut dan sebagainya. Tapi kali ini, tidak hanya melihat hewan laut itu dari jauh, pengunjung bisa berenang bersama hewan laut yang tak biasa ditemui di tempat wisata, yaitu berang-berang.

Foto: (Barn Hill Preserve)

Bukan berang-berang biasa, melainkan bayi berang-berang yang menggemaskan. Namanya berang berang cakar Asia, mereka ini merupakan jenis terkecil di dunia.

dilansir dari Travel+Leisure, pengalaman khusus yang ditawarkan oleh Barn Hill Preserve di Ethel, Louisiana, Amerika akan mengajak wisatawan berinteraksi langsung dengan berang-berang di Cagar alam. Tak hanya itu, ada tur berpemandu di sekitar dan mempertemukan pengunjung dengan beberapa hewan lainnya. Tur ini berdurasi 3 jam, nah untuk berenang bersama berang berang, waktu yang diberikan adalah 35 menit.


Menurut situs web Barn Hill Preserve, pengalaman yang mempertemukan pengunjung dengan berang-berang sangatlah positif. Namun, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi pengunjung untuk keselamatan berang-berang dan mereka sendiri.

"Jumlah berang-berang terbatas, sehingga ini tetap menjadi pengalaman yang sangat positif bagi mereka. Saat berada di dalam kolam, Anda adalah seorang pengamat. Kami tidak mengizinkan berang-berang untuk ditahan, baik untuk keselamatan Anda dan berang-berang kami."

Namun, berenang bersama berang-berang bukan untuk anak-anak, minimal usia pengunjung 17 tahun. Perenang juga harus menandatangani surat pernyataan sebelum memasuki kolam.

Foto: (Barn Hill Preserve)

Sebelum masuk kolam, pengunjung juga harus memakai pakaian renang, handuk serta pakaian ganti. Barn Hill Preserve memperingatkan melepas perhiasan yang longgar saat berada dalam air, jadi pastikan traveler tidak memakai perhiasan yang mudah lepas. Untuk mengabadikan momen bersama berang-berang, pengunjung diizinkan membawa kamera anti air dan GoPro.

Misi tempat wisata Barn Hill adalah untuk mendidik masyarakat tentang pelestarian lingkungan dan penyelamatan hewan. Selain berang-berang, cagar alam ini juga merupakan rumah bagi beberapa spesies hewan lainnya seperti kanguru, sloth, macaw, unta dromedaris, lynx Eurasia burung hantu elang dan hewan-hewan lainnya.

Untuk berenang bersama berang-berang, uang yang harus pengunjung keluarkan adalah $154 atau sekitar Rp 2.152.000 per orang. Maksimal satu kelompok memiliki 4 orang. Tur ini tersedia di akhir pekan mulai pukul 10.00 hingga 13.00 dan 14.00-17.00 waktu setempat. Sebelum datang untuk berenang, pengunjung harus membuat reservasi melalui website Barn Hill Preserve.





Simak Video "Nila Moeloek Sebut Wisatawan Bali Menurun Gegara Isu Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA