Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jan 2020 22:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Negara di Jersey Arsenal yang Bebas Visa buat Paspor Indonesia

Kris Fathoni W
detikTravel
Volcanoes National Park di Rwanda. (Foto: VisitRwanda.com)
Jakarta - Fans sepakbola boleh jadi cukup familiar dengan jersey klub Inggris Arsenal. Liriklah ke bagian lengan, ada tulisan 'Visit Rwanda' di sana. Sudah tahu kalau Rwanda ini bebas visa buat pemegang paspor Indonesia?

Sejak 2018 lalu, Rwanda memang sudah resmi hadir di jersey Arsenal sebagai tourism partner. Kerja sama tersebut berlangsung tiga tahun mulai musim 2018/2019, membuat logo 'Visit Rwanda' nampang di lengan jersey The Gunners.

Negara di Jersey Arsenal yang Bebas Visa buat Paspor IndonesiaVisit Rwanda di jersey Arsenal. (Foto: Photo by Alex Pantling/Getty Images)

Rwanda kabarnya menggelontorkan dana sebesar 30 juta pound sterling. Cukup besar mengingat pada saat itu Rwanda tercatat sebagai salah satu negara termiskin dunia dan bahkan menerima bantuan 62 juta pound sterling dari Inggris.

Pro dan kontra memang lahir, tapi Rwanda tampaknya memang punya impian besar untuk membuat sektor pariwisatanya mendunia lewat kehadiran 'Visit Rwanda' di lengan jersey Arsenal.

Baca juga: Mengenal Rwanda di Jersey Baru Arsenal

Lantas apa daya tarik pariwisata dari negara Afrika Tengah yang merdeka pada 1 Juli 1962, dan turut menjadikan bahasa Inggris dan Prancis sebagai bahasa resmi ini? Yang pertama adalah wisata alamnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA