Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 18 Jan 2020 22:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Negara di Jersey Arsenal yang Bebas Visa buat Paspor Indonesia

Kris Fathoni W
detikTravel
Volcanoes National Park di Rwanda. (Foto: VisitRwanda.com)


Rwanda, dengan sejumlah taman nasional, menawarkan petualangan safari seru di alam liar, termasuk melihat langsung habitat gorila gunung di Volcanoes National Park -- salah satu dari tiga taman nasional yang menawarkan pengalaman tersebut.

Negara di Jersey Arsenal yang Bebas Visa buat Paspor IndonesiaSafari di Taman Nasional Akagera. (Foto: VisitRwanda.com)

Ada pula Taman Nasional Akagera di dataran rendah yang memiliki kombinasi padang rumput sabana, pepohonan, dan sejumlah danau. Turis berkesempatan safari dan melihat langsung kehidupan satwa seperti singa dan badak di alam liar.

Baca juga: Melihat Jauh ke Rwanda, Bangkit dari Masa Kelam dengan Pariwisata

Selain itu ada Taman Nasional Nyungwe yang dideskripsikan VisitRwanda.com sebagai, "Salah satu hutan hujan paling tua di Afrika, Nyungwe punya keanekaragaman hayati dan keindahan spektakuler." Wilayah pegunungan di taman nasional ini merupakan habitat dari beragam satwa liar, termasuk populasi simpanse dan 12 spesies primata lainnya.

Kota-kota di Rwanda juga menawarkan atraksi tak kalah menarik. Di bagian selatan, misalnya, ada Nyanza yang memiliki rekonstruksi dari Istana Raja yang bentuknya seperti sarang lebah.

Sedangkan di barat ada wilayah Rubavu tempat yang menawarkan keindahan berbeda karena erat nuansa airnya. Di salah satu kotanya, Gisenyi, ada Danau Kivu yang terkenal indah tapi juga punya potensi mematikan.

Baca juga: Danau Cantik di Afrika Ini Bisa Membunuh 2 Juta Orang

Pemandangan yang dihadirkan danau seluas 2.220 km persegi dengan kedalaman hingga 400 meter ini bakal bikin turis mager alias malas gerak. Tapi jauh di kedalaman 300 meter, tersimpan 65 kilometer kubik gas metana, serta 256 kilometer kubik karbon dioksida (CO2).

Gas metana dan karbon dioksida yang mengendap di bawah permukaan danau menjadi ancaman jika terjadi aktivitas gunung vulkanik, yang bisa menyebabkan tekanan di permukaan danau. Gas metana dan karbon dioksida bisa naik ke permukaan lalu 'meledak'.

Negara di Jersey Arsenal yang Bebas Visa buat Paspor IndonesiaPemandangan Danau Kivu. (Foto: iStock)

Namun, pesona Danau Kivu dengan panorama perairan biru tenang dan pegunungan hijau tetap membuatnya jadi salah satu primadona di Afrika. Apalagi danau yang terletak di perbatasan Rwanda dan Kongo ini juga salah satu yang terbesar di Afrika.

Oya, saat wisata ke Rwanda, turis disarankan tidak membawa serta kantung plastik. Itu karena negara ini sudah melarang penggunaan kantung plastik. Masyarakat setempat pun telah diberikan edukasi mengenai kebersihan dan konservasi alam.

Karena Rwanda adalah salah satu negara bebas visa buat wisatawan dari Indonesia, kamu tertarik ke sana?



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(krs/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Pondok Karya Mampang Banjir
Pondok Karya Mampang Banjir Selengkapnya