Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Mei 2020 11:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kejutan dari Pulau Cinta di Tengah Lautan

Bonauli
detikTravel
Aerial view of the heart shaped Galesnjak island on the adriatic coast of Croatia.
Galesnjak (iStock)
Zadar -

Pulau yang satu ini masuk dalam deretan tempat unik dunia, Galesnjak. Punya bentuk hati, Galesnjak populer sebagai tempat honeymoon.

Galesnjak berada di lepas pantai Kroasia sebelah barat dan berada di Laut Adriatik. Laut yang memisahkan Semenanjung Italia dengan Semenanjung Balkan.

Secara administratif, Pulau Galesnjak masuk dalam wilayah gugusan Kepulaun Pasman, Kroasia. Pulau berbentuk hati ini luasnya hanya 12 hektar

Julakan Galesnjak adalah Island of Love. Bentuk pulau ini tercipta secara alami dan tenar pada tahun 2009. Namun sebenarnya pulau ini pertama kali digambar oleh ahli peta anak buah dari Napoleon sekitar tahun 1806.



Pemilik dari pulau ini adalah Tonci Juresko. Juresko saja tak tahu bentuk indah dari pulau miliknya sampai ada banyak permintaan turis untuk masuk ke sana.

Sebenarnya pulau ini adalah perkebunan pohon zaitun. Sehingga pulau ini memang tidak berpenghuni dan tak ada fasilitas apa pun.

Keindahan alami pantai Pulau Galesnjak inilah yang memikat hati para pasangan. Banyak orang yang meminta izin Juresko untuk melakukan pernikahan di sana.

Namun karena banyaknya semak belukar, tak ada yang bisa masuk sampai ke dalam pulau. Juresko pun membuat dua jalur panjang di tengah pulau.

Banyak yang mengira kalau Juresko akan membuat fasilitas penginapan untuk wisatawan di Pulau Cinta tersebut. Tapi ternyata Juresco akan menanam 250 pohon zaitun dan merehabilitasi dermaga pulau.

"Saya diminta berkali-kali untuk mengadakan pesta pernikahan di sana, tapi tak ada yang bisa dilakukan karena adanya semak belukar. Saya akan menanam pohon zaitun dan pulau itu akan lebih indah dari sebelumnya," ujar Juresko.

Wisatawan sendiri mulai berdatangan ke Galesnjak dan mengadakan kemping. Juresko sendiri mengizinkannya asal turis bisa menjaga pulau perkebunan miliknya dengan baik.

"Yang pasti, pulau ini akan dibuka untuk pesta pernikahan," ungkapnya.




Simak Video "Prancis Hajar Kroasia 4-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA