Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Mei 2020 21:01 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jadi Pria Dewasa Lewat Ritual Minum Sperma

Bonauli
detikTravel
Suku Sambia di Papua Nugini
Suku Sambia (Youtube)
Port Moresby -

Suku-suku tertentu di dunia memiliki tradisi kedewasaan yang unik. Banyak juga yang tak biasa sampai bikin geleng-geleng kepala, seperti di Papua Nugini.

Ada banyak suku di Papua Nugini yang punya ritual kedewasaan. Kebanyakan dari ritual ini hanya ditujukan kepada anak laki-laki. Contohnya adalah Suku Sambia dan Etoro yang hidup terpencil di pegunungan. Bisa dibilang dua suku ini hidup berkelompok dengan jumlah yang tak banyak.

Dua suku ini memiliki ritual pendewasaan yang tak biasa. Tak ada nama atau sebutan dari ritual kedewasaan ini. Yang jelas, mereka harus mengikuti beberapa tahapan penting untuk dianggap sebagai pejuang sejati.



Sebelum masuk dalam ritual kejantanan ini, traveler harus tahu dulu bagaimana peran pria dan wanita dalam Suku Sambia dan Etoro. Wanita memiliki status yang lebih rendah dari laki-laki.

Suku Sambia di Papua NuginiSuku Sambia di Papua Nugini Foto: (Youtube)



Mereka percaya bahwa saat anak laki-laki dilahirkan kejantanannya sudah layu. Untuk mengembalikan kejantanan, anak laki-laki harus dipisahkan dari ibunya dan melewati inisiasi kedewasaan.

Yang berhak untuk mengikuti ritual kedewasaan ini adalah anak lelaki yang berumur 6-10 tahun. Mulai dari sini, mereka tak lagi dekat dengan ibu dan terus berkumpul bersama pria-pria dewasa dalam sebuah desa khusus.

Tahap pertama ritual...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA