Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Mei 2020 21:07 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Pulau Pribadi Tempat Orang Kaya Ngumpet dari Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pulau Pribadi
Foto: Ilustrasi pulau pribadi (CNN)
Jakarta -

Bagi orang kaya, selamat dari virus Corona itu mudah. Mereka tinggal menyewa atau bahkan membeli pulau pribadi dan mengisolasi diri di sana. Ada? Banyak...

CEO Private Islands Chris Krolow, sebuah perusahaan persewaan dan jual beli pulau yang berbasis di Kanada mengatakan, di saat bisnis pariwisata lesu dihantam pandemi Corona, bisnis jual beli dan persewaan pulau miliknya justru mengalami peningkatan.

Bayangkan saja, setiap harinya Chris menerima 150 permintaan akan pulau, entah itu sewa atau pun beli. Dibandingkan sebelumnya yang hanya 100 permintaan sebelum ada krisis Corona.


Orang-orang tajir melintir dari Amerika Serikat dan juga Kanada sekarang sedang banyak mengincar pulau-pulau di kawasan Karibia dan Amerika Tengah untuk mengisolasi diri dari Corona.

"Mereka ingin tempat yang mudah diakses, dan jauh dari kawasan Asia atau Pasifik," kata Chris seperti dikutip dari CNN, Sabtu (16/5/2020).

Pulau PribadiPulau Pribadi Foto: CNN



Salah satu pulau yang disewakan oleh perusahaan Chris adalah Gladden, yang terletak di Belize. Gladden adalah pulau kecil yang cantik dan populer di kalangan orang-orang kaya. Di sana ada resort mewah yang cukup untuk 4 orang tamu.

Harga sewanya cukup fantastis. Jangan kaget ya, kalau harga sewa pulau seluas 0,4 hektar ini per malamnya sekitar USD 3.695 (setara Rp 55 juta) untuk 2 orang.

"Kami ada permintaan di bulan Maret dan April, tapi perbatasan sudah ditutup dan tidak ada traveler dari luar negeri yang bisa masuk," imbuh Chris.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA