Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jun 2020 23:47 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kota-kota Ini Lebih Memilih Dipimpin Hewan ketimbang Manusia

Putu Intan
detikTravel
Kota-kota Ini Lebih Memilih Dipimpin Hewan ketimbang Manusia
Wali kota dijabat oleh hewan. (Foto: Facebook Mayor Brynn)
Michigan -

Sebuah kota dipimpin oleh manusia itu sudah biasa. Tapi, sejumlah kota ini memilih untuk dikomandoi oleh hewan, di mana saja?

Itulah yang terjadi di sejumlah kota di Amerika Serikat. Hewan-hewan seperti kucing, anjing, sampai kambing diberi kepercayaan masyarakat untuk menjadi wali kota.

Seperti apa ya?

Dilansir dari Matador Network, simak profil deretan kota yang dipimpin oleh satwa berikut ini:

1. Talkeetna, Alaska

Kota-kota Ini Lebih Memilih Dipimpin Hewan ketimbang Manusiawali kota Stubbs. (Foto: Facebook Mayor Stubbs)

Masyarakat Talkeetna, Alaska senang membicarakan wali kota mereka, seekor kucing bernama Denali. Denali yang tinggal di sebuah toko itu telah menjadi kebanggaan kota di utara Anchorage yang berpenduduk 900 orang tersebut.

Sebelum Talkeetna, kota itu dipimpin seekor kucing bernama Stubbs yang menjabat sebagai wali kota selama 20 tahun mulai 1997 sampai 2017. Saking cintanya penduduk kota padanya, para penduduk masih berduka sampai 3 tahun setelah kematiannya.

Tradisi pemilihan wali kota seperti ini dimulai pada tahun 1970-an dan bahkan ada situs web yang didedikasikan untuk melestarikan sejarah wali kota mereka.

2. Rabbit Hash, Kentucky

Kota-kota Ini Lebih Memilih Dipimpin Hewan ketimbang Manusiawali kota Brynn (Foto: Facebook Mayor Brynn)

Rabbit Hash tercatat pernah dipimpin oleh anjing betina bernama Lucy Lou yang menjadi simbol emansipasi. Ia memimpin Rabbit Hash mulai 2008 sampai dengan 2016. Sebelumnya, kota ini sudah dua kali dipimpin oleh anjing jantan yaitu Goofy dan Junior Cochran.

Saat ini kota tersebut dipimpin oleh Brynneth Pawltro, seekor pitbul yang berhasil mengalahkan kucing dan keledai dalam pemilu yang kontroversial. Pemilu di sana juga unik karena setiap orang harus membayar USD 1 untuk memilih. Uang ini akan digunakan untuk pengembangan kota.

3. Fair Haven, Vermont

Kota-kota Ini Lebih Memilih Dipimpin Hewan ketimbang Manusiawali kota Lincoln. Foto: (Facebook Mayor Lincoln The GOAT)

Nah kalau biasanya syarat menjadi presiden di Amerika Serikat harus minimal berusia 35 tahun, di Kota Fair Haven hanya butuh usia 3 tahun. Selain itu, calon kandidat tidak terbatas pada manusia, hewan juga boleh ikutan.

Pada Maret 2019, seekor kambing bernama Lincoln berhasil mengalahkan anjing bernama Sammie dalam pemilihan wali kota. Pemilihan ini juga diiringi dengan penggalangan dana untuk memperbaiki taman bermain sekolah dasar.

4. Omena, Michigan

Kota-kota Ini Lebih Memilih Dipimpin Hewan ketimbang ManusiaAyam pun jadi pejabat di Omena. (Foto: Facebook Omena Historical Society)

Kota yang satu ini justru punya susunan pemerintahan yang didominasi hewan, tak cuma wali kotanya. Kota berpenduduk 300 orang itu memang mensyaratkan bahwa posisi wali kota harus dipimpin seekor binatang yang juga penduduk Omena. Dalam pemilihan ini, status kependudukan para hewan benar-benar diperiksa, seperti mengecek sertifikat kelahiran para hewan.

Saat ini, wali kotanya adalah seekor kucing bernama Sweet Tart dan wakil wali kotanya adalah anak anjing bernama Punkin Anderson Harder. Selain itu ada asisten khusus urusan unggas yang dijabat oleh ayam bernama Penny lalu sekretaris pers yang dijabat oleh kambing bernama Harley.



Simak Video "Risma Sujud ke IDI, dr Sudarsono Beri Penjelasan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA