Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 19 Jul 2020 11:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hotel Tersembunyi di Selandia Baru, Bentuknya Sepatu Boots!

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Jester House di Selandia Baru
Foto: Hotel berbentuk sepatu boots (dok. Istimewa)
Nelson -

Hotel di Selandia Baru ini letaknya cukup tersembunyi. Meski begitu, banyak wisatawan yang mau menginap di sini karena bentuknya yang unik seperti sepatu boots.

Sebuah hotel di Selandia Baru menyita perhatian traveler lantaran bentuknya yang tak biasa. Bangunan hotel satu ini berbentuk seperti sepatu boots beda dari hotel yang lainnya.


Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (17/7/2020), hotel berbentuk sepatu boots ini diberi nama Jester House. Pemiliknya adalah pasangan Judy dan Steven Richards yang hidup di desa Tasman, sekitar 30 km dari kota Nelson, Selandia Baru.

Pasangan Judy dan Steven membeli lahan hotel tersebut di tahun 1991. Luasnya sekitar 2,4 hektar. Sejak awal dibeli, Judy dan Steven terus menanam pohon di lahan tersebut sampai tak terasa sudah ada lebih dari 10 ribu pohon yang sudah mereka tanam.

Jester House di Selandia BaruJester House di Selandia Baru Foto: (dok. Istimewa)


Lahan yang semula gundul itu pun kini jadi hijau. Seakan-akan ada yang kurang, Judy dan Steven akhirnya membangun Jester House sebagai proyek lanjutan mereka. Muncullah ide untuk membuat sebuah rumah yang berbentuk seperti sepatu boots raksasa.

Butuh waktu 1 tahun sampai Jester House jadi seperti sekarang. Jester House sendiri terdiri dari 2 lantai. Lantai pertama digunakan sebagai ruang makan, serta kamar mandi. Sedangkan di lantai dua ada kamar tidur dan juga balkon.

Jester House di Selandia BaruJester House di Selandia Baru Foto: (dok. Istimewa)


Jika membayangkan bentuk sepatu boots, maka bagian toe caps alias penutup jari kaki digunakan sebagai ruang makan. Sedangkan bagian heels alias hak belakang, digunakan sebagai kamar mandi. Sedangkan bagian badan sepatu sampai ke betis, adalah kamar tidurnya.

Sang pemilik sengaja mengatur pembagian ruang di Jester House seperti itu untuk memberi kesan tak terlupakan bagi para tamu yang menginap di sana.


Traveler pun bisa menginap di hotel berbentuk sepatu boots ini sambil menikmati suasana sekitar yang romantis, bisa sambil melihat bintang-bintang lho! Di area outdoor, traveler juga bisa sambil menyalakan api unggun.

Traveler pun seakan dibawa masuk ke dalam negeri dongeng, Alice in Wonderland bila menginap di hotel ini. Untuk bisa menginap di sini, traveler harus menyiapkan Rp 2,5 juta per pasangan per malam, sudah termasuk sarapan.

Kapan lagi bisa menginap di hotel yang berbentuk sepatu?



Simak Video "Pelaku Penembakan di Masjid Selandia Baru Divonis Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA