Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Sep 2020 17:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kita Butuh Nih, Berkunjung ke Museum Kebahagian

Syanti Mustika
detikTravel
Happiness Museum
Foto: (The Happiness Museum)
Jakarta -

Di Kopenhagen, Denmark ada museum bertemakan kebahagiaan. Diharapkan siapapun yang datang ke sini bisa merasa bahagia. Seperti apa ya konsepnya?

Namanya Happiness Museum atau Museum Kebahagiaan. Museum tak biasa ino berada di bangunan abad ke 18 Admiralgade di Kota Tua, Kopenhagen, Denmark. Museum ini dipimpin oleh Meik Wiking, penulis tiga buku terlaris internasional The Little Book of Lykke, The Little Book of Hygge dan The Art of Making Memories.

Museum Kebahagiaan dikurotori oleh Happiness Research Institute. Ini adalah sebuah badan independen yang berfokus pada kesejahteraan dan kualitas hidup. Nah, museum ini mendemonstrasikan bagaimana kebahagiaan terlibat dalam setiap bidang kehidupan kita.

Happiness Museum (The Happiness Museum)

Museum terdiri dari delapan ruangan yang meneliti subjek dari perspektif yang berbeda. Proyek itu dibuat dengan tujuan untuk menghidupkan kebahagiaan secara harfiah, dan mengingatkan pengunjung tentang apa yang memberi nilai bagi mereka dan membuat mereka merasa baik.

"Harapan kami adalah para tamu akan pergi dengan sedikit lebih bijaksana, sedikit lebih bahagia dan sedikit lebih termotivasi untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik," kata Meik Wiking kepada Lonely Planet.

Museum ini sangat interaktif, dimana pengunjung dapat terlibat dalam uji coba terapi cahaya dan eksperimen pikiran. Kamu bisa menemukan dompet tercecer begitu saja di lantai, ada juga geografi kebahagiaan yang mengeksplorasi peran lingkungan binaan pada tingkat kebahagiaan, serta menampilkan peta dunia dengan peringkat kebahagiaan 153 negara dari World Happiness Report 2020.

"PBB telah menempatkan kebahagiaan dalam agenda dengan Laporan Kebahagiaan Dunia, di mana Denmark berulang kali digolongkan sebagai salah satu negara di dunia yang terbaik untuk menciptakan kesejahteraan, kebahagiaan, dan kualitas hidup. Oleh karena itu, kami berpikir bahwa Denmark adalah rumah yang jelas bagi museum yang berfokus pada bagaimana kami menciptakan kerangka kerja yang lebih baik untuk kehidupan yang baik," jelas Meik Wiking.

Happiness MuseumHappiness Museum Foto: (The Happiness Museum)

Pengunjung yang datang ke museum juga bisa mencari tahu tentang bagian lain termasuk ilmu kebahagiaan, sejarah kebahagiaan dan apa yang tersimpan untuk masa depan. Bahkan ada bagian yang didedikasikan untuk tersenyum, di mana para tamu dapat mempelajari sisi mana dari wajah Mona Lisa yang benar-benar melakukan gerakan tersebut.

Museum ini memiliki sudut personal dengan pajangan benda-benda sumbangan orang dari seluruh dunia yang mengingatkan mereka akan momen-momen bahagia dalam hidup mereka.

Mau ke sini?



Simak Video "Denmark Imbangi Inggris di UEFA Nations League"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA